Raffi Ahmad Dikabarkan Dapat Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Raffi Ahmad Dikabarkan Dapat Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Raffi Ahmad dan Keluarga bersama Prabowo Subianto.-Foto: Instagram.com/@raffinagita1717-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Raffi Ahmad merupakan salah satu selebritis yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Bersama istrinya Nagita Slavina, Raffi tak pernah absen ikut kampanye Prabowo-Gibran pada masa Pemilu 2024 kemarin. 

Kini nama Raffi Ahmad digadang-gadang masuk dalam kandidat calon menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun ke depan. Selain menjadi calon menteri, Raffi Ahmad juga dikabarkan jadi calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

Kedekatan Raffi Ahmad dengan Prabowo terutama saat kampanye Pilpres 2024 sudah banyak diketahui publik. Raffi Ahmad juga kerap mendampingi Prabowo berkampanye di sejumlah daerah. 

BACA JUGA:

Bahkan, Raffi Ahmad juga sering meng-endorse Prabowo di media sosialnya yang memiliki jutaan pengikut (Follower). Terkait peluang Raffi Ahmad dan Ahmad Dhani menjadi menteri, petinggi Partai Gerindra buka suara.

"Ya kalau dilihat dari media sosial itu sudah banyak memang beredar ya. Kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika dan mungkin usulan-usulan dari luar," kata Dasco saat ditemui di Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, pada Kamis, 9 Mei 2024 lalu.

"Tetapi sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Dasco mengatakan tidak menutup peluang artis atau selebriti masuk dalam jajaran kabinet. 

BACA JUGA:

"Hak warga negara yang punya hak politik dan kemudian juga berjuang dalam pilpres itu juga menjadi pertimbangan. Jadi tidak hanya artis, yang di luar artis juga dipertimbangkan. Demikian," katanya. 

"Saya pikir itu juga merupakan masukan aspirasi karena yang beredar ada penambahan kementerian ini itu," bebernya. Namun ia memastikan saat ini Prabowo justru lebih fokus untuk merancang janji program yang dijanjikan dalam kampanye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: