Sinopsis Film 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang Diangkat dari Kisah Nyata Pembunuhan Sadis

Sinopsis Film 'Vina: Sebelum 7 Hari' yang Diangkat dari Kisah Nyata Pembunuhan Sadis

Poster film Vina: Sebelum 7 Hari.-Foto: Instagram.com/@vina sebelum7harifilm-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Film Vina Sebelum 7 Hari merupakan garapan dari rumah produksi Dee Company yang telah tayang di sejumlah bioskop Indonesia mulai 8 Mei 2024.

Film ini diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan yang bikin geger Cirebon pada tahun 2016 silam. 

Berdasarkan informasi dari laman IMDb, film ini adalah karya dari sutradara kawakan Anggy Umbara. Film yang diproduksi oleh PT Umbara Brothers Film ini berdurasi 1 jam 40 menit dan siap menyuguhkan kisah yang terbilang tragis untuk para penontonnya.

Pembunuhan tragis ini dilakukan oleh sekelompok geng motor yang beranggotakan 11 orang terhadap sang kekasih.

Kejadian mengenaskan pertama bermula saat sepasang kekasih ini melintas di depan SMP 11 Kalijantung Cirebon dengan sepeda motor, ia dilempari batu. Lalu korban berusaha melarikan diri dari serangan geng motor tersebut. 

BACA JUGA:

Berikut Sinopsis Film 'Vina: Sebelum 7 Hari' dan Faktanya

Film ini dimulai dengan penemuan jasad Vina dan Eky yang sudah hancur. Awalnya, kematian tersebut diduga sebagai korban kecelakaan tunggal. Namun, ketika nenek Vina memandikan jenazahnya, ditemukan luka-luka tidak wajar pada tubuh Vina.

Sang nenek pun mulai curiga. Meski begitu, nenek Vina memilih untuk tidak melaporkan hal tersebut kepada polisi lantaran tidak memiliki bukti yang kuat. Seiring berjalannya waktu, polisi mulai curiga dan mengembangkan penyelidikan lebih lanjut.

Pada hari keenam setelah kematian Vina dan Eky, seorang sahabat Vina tiba-tiba menghubungi keluarganya dan meminta mereka datang ke rumahnya. Saat mereka bertemu, sahabat Vina kerasukan arwah Vina dan kemudian menceritakan kronologi kejadian.

Arwah Vina mengatakan bahwa pada saat itu dia dan Eky diserang oleh belasan anggota geng motor sampai ke jalan layang Talun. Saat itulah Vina mulai mengalami penderitaan yang kejam.

Selain itu, Vina juga sempat diperkosa oleh pelaku dan rekannya. Ironisnya, salah satu dari pelaku adalah Egi, seorang pria yang pernah menyimpan rasa padanya.

Fakta-fakta Film Vina: Sebelum 7 Hari

Diangkat dari Kisah Nyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: