SMK Lingga Kencana Berduka, Perpisahan Bertajuk Wisata Jadi Perpisahan Selamanya

SMK Lingga Kencana Berduka, Perpisahan Bertajuk Wisata Jadi Perpisahan Selamanya

Duka Keluarga Siswa Siswa SMK Lingga--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Suasana duka masih menyelimuti di SMK Lingga Kencana pasca bus rombongan sekolah tersebut alami kecelakaan maut di Jl Raya Palasari, Subang pada Sabtu 11 Mei 2024.

Sejumlah orang tua siswa yang datang ke SMK Lingga Kencana untuk mendapatkan santunan dari Jasa Raharja tidak dapat membendung air mata.

Perpisahan sekolah yang diadakan di Bandung Barat, sudah disetujui orang tua siswa karena permintaan siswa. Siswa ingin perpisahan dilaksanakan di luar sekolah, dikarenakan perpisahan selalu dilaksanakan di sekolah.

Salah satunya adalah Rosdiana orang tua dari Mahesya Putra yang menjadi salah satu korban meninggal. Rosdiana tidak menyangka anaknya akan menjadi korban kecelakaan usai mengikuti kegiatan perpisahan sekolah, diselenggarakan di Lembang, Bandung Barat.

BACA JUGA:10 Contoh Soal PPPK Sosiokultural 2024 dan Kunci Jawaban, Pelajari Sebelum Pendaftaran Dibuka

BACA JUGA:KPK Dalami 2 Kasus Terkait PT Telkom yang Rugikan Negara hingga Ratusan Miliar

 

“Saya bayarnya dicicil sebanyak dua kali,” kata Rosdiana.

 

Sebelumnya, rencana perpisahan siswa SMK Lingga Kencana memiliki tujuan ke Yogyakarta. Namun tujuan tersebut ditentang orang tua siswa, karena terkendala biaya sehingga Lembang menjadi tujuan perpisahan sekolah.

“Karena masalah keuangan mungkin pada ngga setuju, terus ditanyakan lagi ke anak-anaknya dan jadinya ke Bandung sekalian wisuda di sana,” ucap Rosdiana.

 

Sebelumnya, perpisahan sekolah hanya dilakukan di dekat sekolah maupun menggunakan area sekolah. Namun, perpisahan sekolah yang pertama kali digelar di luar sekolah, menjadi musibah dan menyebabkan siswa dan guru meninggal dunia, akibat kecelakaan.

“Anak-anak pengen di luar. Pengen jalan-jalan sekalian perpisahan. Ya Namanya orang tua kita setuju aja,” terang Rosdiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: