Pertamina Bantah Isu Pertalite Diganti dengan Pertamax Green 95, Begini Respon Irto Ginting

Pertamina Bantah Isu Pertalite Diganti dengan Pertamax Green 95, Begini Respon Irto Ginting

Ini dia jawaban Pertamina soal isu Pertalite akan dihapus dan digantikan dengan Pertamax Green 95 Foto : Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.IDBahan bakar Pertalite kabar yang beredar akan dihapus. Bahan bakar pertalite akan diganti dengan pertamax Green.

Pertamax Green diyakini kadar polutannya lebih rendah dari Pertalite. Wacahana penghapusan Pertalite dan diganti Pertamax Green mengemuka di masyarakat 

Pertanyaan tersebut menggelayut dibenak masyarakat khususnya konsumen  pengguna Pertalite. Pertalite dikeluarkan oleh Pertamina untuk  mengganti Premium.

Pertalite memiliki oktan atau daya bakar lebih besar dari Premium. Oktan mempengaruhi kecepatan mesin untuk  bergerak menghasilkan tenaga.

Sedangkan Pertamax Green 95 dikeluarkan untuk mengganti atau menghapus pemakaian Pertalite. Oktan Pertamax Green lebih besar dari Pertalite. Pertamax Green 95 juga lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:

Sebelumnya isu tentang penghapusan penggunaan Pertalite kembali mencuat. Hal ini dikarenakan sudah ada SPBU tidak lagi menjual Pertalite dan menggantinya dengan Pertamax Green 95

PT Pertamina Tbk sebagai Perusahaan BMUN yang memproduksi serta menyalurkan jenis-jenis bahan bakar di Indonesia kepada konsumen menjelaskan tetap berkomitmen melakukan penyaluran BBM pertalite sebagaimana yang telah ditetapkan dan dan ditugaskan oleh Pemerintah.

Melalui Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan keputusan menghapus atau tidak menyalurkan pertalite merupakan wewenang Pemerintah.

''Pertamina saat ini terus mendorong penambahan outlet atau SPBU yang menjual Pertamax Green 95 karena adanya peningkatan permintaan oleh konsumen, ''ungkapnya seperti dikutip dari Disway edisi Jumat 26 April 2024.

Dengan begitu, kata Irto sekarang ini di Jakarta,Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Timur sudah ada 65 SPBU yang menjual Pertamax Green 95

Ia menambahkan pengembangan outlet pertamax green 95 merupakan Program Pertamina Patra Niaga untuk  mendukung program dekarbonisasi Indonesia menuju Net Zero Emmision (NZE) melalui penyediaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Terkait program seperti pengambilan keputusan atau setuju dan tidaknya tetap di SPBU karena dalam hal ini, merekalah yang mempertimbangkan potensi permintaan dari konsumen yang datang ke SPBU nya.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa desas-desus Pertamina akan menghapus Pertalite dan menggantinya dengan Pertamax Green adalah tidak benar, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: