Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 2023-2024 Atalanta vs Bayer Leverkusen

Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 2023-2024 Atalanta vs Bayer Leverkusen

Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 2023-2024 Atalanta vs Bayer Leverkusen-Foto: Screenshot Instagram/@bayer04fussball-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak final Liga Europa 2023-2024 yang mempertemukan antara Atalanta vs Bayer Leverkusen pada 23 Mei 2024 mendatang.

Partai puncak final Europa League La Dea vs Werkself akan diselenggarakan di Aviva Stadium, Dublin.

Bayer Leverkusen akan jumpa Atalanta di babak fial Europa League usai menang lawan AS Roma dengan agregat 4-2.

Di leg pertama markas Giallorossi, Bayer Leverkusen berhasil mencuri kemenangan dengan dua gol tanpa balas pada 3 Mei 2024 lalu.

Dua gol kemenangan yang diraih Werkself berhasil dicetak oleh Wirtz (28) dan Andrich (11).

Sementara di leg kedua markas Bayer Leverkusen, AS Roma berhasil tahan imbang dengan skor 2-2 pada 10 Mei 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:

Dua gol dari Bayer Leverkusen berhasil dicetak oleh Mancini (82) dan Stanisic (90+7), dua gol AS Roma berhasil dicetak oleh Paredes (43) (66).

Bayer Leverkusen tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai, bermain di kandang sendiri membuat Leverkusen tampil penuh percaya diri.

Leverkusen tampil dengan sering melakukan serangan kepada tim tamu, pada menit ke 41 Jonathan Tah melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Paredes turun untuk melakukan aksi tendangan di titik putih yang telah ditentukan oleh wasit. Paredes berhasil menjalankan aksinya dengan mulus dan membuat Giallorossi unggul 1-0.

Hingga jeda turun minum tim tamu masih unggul hingga pada menit ke 64, AS Roma kembali mendapat hadiah penalti, AS Roma kembali unggul dengan skor 2-0.

Bayer Leverkusen pada menit ke 82 mendapat hadiah gol bunuh diri melalui aksi dari Gianluca Mancini yang berawal dari Mancini salah melakukan kesalahan saat umpan sepak pojok yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Beruntung pada menit injury time, Josip Stanisic pada menit ke 90+7 berhasil menjadi penyelamat bagi Bayer Leverkusen dan membawa Neverkusen lolos ke final jumpa dengan Atalanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: