Meski Gagal Juara, Ester Nurumi Tri Wardoyo Buktikan Kualitasnya di Piala Uber 2024

Meski Gagal Juara, Ester Nurumi Tri Wardoyo Buktikan Kualitasnya di Piala Uber 2024

Meski Gagal Juara, Ester Nurumi Tri Wardoyo Buktikan Kualitasnya di Piala Uber 2024--Foto: ideogram.ai

Ester meraih medali emas pertamanya saat memenangkan ajang BWF Finnish Junior 2021 dengan mengalahkan Siti Sarah Azzahra. Tahun berikutnya, dia kembali meraih gelar juara dalam turnamen Alpes Internasional setelah mengalahkan Tasya Farahnailah di babak final.

BACA JUGA:

Ester mengikuti jejak sang kakak, Chico Aura Dwi Wardoyo yang bermain di sektor tunggal putra, bergabung pula dengan Pelatnas PBSI pada tahun yang sama.

Di awal kariernya di Pelatnas PBSI, Ester masih berada di bawah bayang-bayang Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Dia lebih sering turun dalam ajang BWF International Challenge atau International Series. Namun, dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuktikan kemampuannya.

Ester berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Indonesia International 2022 dan Indonesia Internasional 2023. Selain itu, ia juga berhasil meraih tiga medali perak dalam Mongolia International 2022, Bahrain International 2022, dan Bahrain International Challenge 2022. Puncak keberhasilan Ester terjadi saat dia keluar sebagai juara dalam turnamen BWF Super 100 Indonesia Masters 2023.

Sebagai atlet bulu tangkis yang saat ini menempati peringkat ke-38 dunia, Ester juga berperan dalam kesuksesan tim putri Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2023. Pada tahun 2024, dia berhasil meraih medali perak pertama untuk tim putri Indonesia setelah 14 tahun tanpa meraih medali. Sepanjang tahun 2024, Ester berhasil meraih 63 kemenangan dari 91 pertandingan yang dimainkan di berbagai ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: