Timnas Indonesia U23 Krisis Lini Belakang, Shin Tae-yong Mulai Pesimis

Timnas Indonesia U23 Krisis Lini Belakang, Shin Tae-yong Mulai Pesimis

Timnas Indonesia U23 Krisis Lini Belakang, Shin Tae-yong Mulai Pesimis-Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang laga playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 yang digelar pada 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan laga terakhir skuad garuda muda untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U23 yang kini sedang mempersiapkan line up pemain, pemain garuda muda banyak yang absen.

Sang pelatih kesebelasan Rizky Ridho yang absen sebab terkena hukuman kartu merah saat debut lawan Timnas Uzbekistan U23 pada 29 April 2024 di babak semifinal.

Kabar buruk yang kini menghampiri Timnas Indonesia U23 jelang laga duel playoff Olimpiade Paris 2024 sore hari nanti.

BACA JUGA:

Di lini belakang yang saat ini minim ketersediaan usai Justin Hubner, Rizky Ridho dan Elkan Baggot tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U23.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebutkan bahwa kondisi lini belakang Timnas Indonesia U23 saat ini nyaris runtuh.

"Memang sebelum lawan Guinea, skuad kita jujur kurang baik, khususnya lini belakang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com pada Rabu 8 Mei 2024, malam hari WIB.

"Bisa dikatakan hampir runtuh lini belakang saat ini."

"Jadi dengan skuad yang ada saat ini kita harus bekerja keras sampai akhir dan membawa hasil yang baik," tambahnya.

Nova Arianto selaku asisten Shin Tae-yong yang mengungkapkan bahwa Rizky Ridho dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Sementara Justin Hubner telah kembali ke klubnya Cerezo Osaka, Justin Hubner dipastikan absen sebab Cerezo Osaka tak melepas bek Timnas Indonesia tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo sudah melakukan pertemuan dengan dubes Jepang untuk bisa melobi Cerezo Osaka agar bisa melepas Justin Hubner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: