Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, Berikut Fakta dan Makna yang Wajib Diketahui Umat Kristiani

Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, Berikut Fakta dan Makna yang Wajib Diketahui Umat Kristiani

Kenaikan Yesus Kristus ke Surga memiliki makna dan arti penting, sebagai pengingat bahwa Ia akan datang kedua kalinya sebagai Raja dan Hakim--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kenaikan Yesus Kristus ke Surga adalah perayaan penting bagi umat Kristiani. Perayaan ini juga merupakan keberlanjutan peringatan Kebangkitan Tuhan di Hari Paskah.

Paskah dianggap begitu penting karena menjadi inti dari kehadiran Allah ke dunia dan rela menanggung dosa-dosa manusia. 

Hingga usai kebangkitannya, Tuhan Yesus terus memberikan pengajaran kepada murid-muridnya tentang hal Kerjaan Allah selama 40 hari.

BACA JUGA:20 Ucapan Kenaikan Yesus Kristus, Penuh Syukur dan Harapan

BACA JUGA:Doa Tobat Bahasa Indonesia dan Latin, Ungkapan Dosa serta Kesalahan Umat Katolik

Jika selama ini kita hanya menganggap kenaikan Yesus hanya sebagai bahan renungan saja, berikut ini 3 makna kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Surga yang wajib diketahui umat Kristiani:

1. Menyiapkan Tempat Bagi Umat-Nya yang Percaya

Tuhan Yesus naik ke sorga supaya ada tempat bagi kita, jika hidup yang sementara ini berakhir. 

Alkitab juga mengatakan bahwa satu kali kelak manusia akan meninggal. Kematian adalah sesuatu yang pasti, tidak dapat melarikan diri atau mewakilkannya kepada orang lain. Kita harus menghadapinya secara pribadi.

Sebagai orang yang percaya kita bersyukur bahwa kematian bukanlah akhir dari hidup kita. Kematian hanyalah cara Allah untuk membawa kita dari dunia yang fana ke surga yang baka.

2. Yesus Tetap Hadir dalam Roh Kudus

Yesus naik ke surga, supaya Roh Kudus datang menolong orang percaya. Hidup manusia percaya tidak semata bergantung pada sesuatu yang ada pada dirinya, atau pada apapun dan siapapun tetapi pada kuasa Roh Kudus. Jika Tuhan Yesus naik ke surga, Roh Kudus tidak datang ke dunia ini dalam arti yang khusus bagi orang yang percaya kepada-Nya.

Jika Roh Kudus hadir dalam diri manusia, maka ia akan terhapus dari dosa, kebenaran dan penghakiman yang akan datang.

Mengajar dan mengingatkan kita apa yang Alkitab katakan membantu manusia menjalani kehidupan yang berkenan kepada Allah, dan membantu manusia memiliki pengharapan yang berlimpah-limpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: