Kocak! Anjas Asmara Dorong Shin Tae-yong Dipecat, Tunjuk Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kocak! Anjas Asmara Dorong Shin Tae-yong Dipecat, Tunjuk Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kocak, Anjas Asmara Dorong Shin Tae-yong Dipecat dan Tunjuk Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Indonesia-Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain legenda sepak bola, Anjas Asmara yang memberikan masukkan kepada PSSI.

Anjas Asmara yang mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia saat ini yaitu Shin Tae-yong agar bisa digeser posisinya.

Menurut Anjas Asmara, PSSI harus memecat pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong dari jabatannya.

Pesepak bola legenda Indonesia tersebut memberikan masukkan agar menggantikan Shin Tae-ying dengan pelatih keras dunia seperti pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Anjas Asmara yang sangat kesal dengan gaya bermain Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong yang menurutnya sering melakukan strategi parkir bus.

Timnas Indonesia U23 saat ini akan berhadapan dengan Timnas Guinea U23 di ajang playoff untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:

Laga playoff Timnas Indonesia U23 vs Guine akan digelar pada 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk bisa mewujudkan impian bangsa Indonesia untuk bisa debut di ajang Olimpiade Paris 2024.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Anjas Asmara yang ingin skuad garuda agar bisa bermain dengan cantik seperti saat ditangani pelatih kelas dunia yaitu Wiel Coerver saat era 1970an.

Eks mantan pemain Persija Jakarta tersebut saat melakukan wawancara di program iNews TV, Rakyat Bersuara pada 7 Mei 2024 mengungkapkan bahwa pemain bola itu otaknya harus jenius.

“Jadi main bola itu otaknya harus jenius. Jangan seperti Shin Tae-yong ini, dia tidak latih ini anak-anak. Ia hanya latih anak-anak main bola hanya fisik. Makanya saya selalu protes, ganti tuh Shin Tae-yong. Kita punya uang, kenapa enggak diganti sama Pelatih yang pintar,” ujar Anjas Asmara dalam program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews TV pada 7 Mei 2024.

“Kita punya uang kenapa tidak panggil Guardiola? Kenapa kami dapat Pelatih terbaik di dunia saat itu (era 1970an), Wiel Coerver itu. Ratu Juliana yang panggil itu untuk melatih Indonesia,” tambahnya.

Saat Anjas Asmara debut di Timnas Indonesia, saat itu pada tahun 1975-1976 yang pada masa itu dilatih oleh pelatih top dunia yaitu Wiel Coerver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: