Jelang Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Inilah Rekor Buruk STY saat Hadapi Wakil Afrika

Jelang Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Inilah Rekor Buruk STY saat Hadapi Wakil Afrika

Jelang Indonesia vs Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Inilah Rekor Buruk STY saat Hadapi Wakil Afrika -Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Laga antara Timnas Indonesia U23 vs Guinea ini akan digelar pada 9 Mei 2024 di Stade Pierre Pibarot pada pukul 19.00 WIB.

Baik Indonesia maupun Guinea sama-sama berambisi untuk meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ini bukan merupakan hal baru bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dilansir dari data Transfermarkt, Shin Tae-yong sudah 11 kali berhadapan dengan tim asal benua Afrika tersebut.

Shin Tae-yong berhadapan dengan tim-tim asal Afrika baik saat dirinya melatih Korea Selatan maupun Timnas Indonesia.

Pelatih yang kini berusia 53 tahun tersebut berhasil meraih kemenangan enam kali, empat kali menelan kekalahan dan satu kali imbang.

BACA JUGA:

Saat melatih Timnas Korea Selatan U23, Shin Tae-yong berhadapan untuk pertama kalinya lawan Maroko di pertandingan persahabatan yang digelar pada 11 November 2015 lalu.

Laga tersebut digelar di Wuhan Sports Center Stadium, namun sayangnya anak asuh dari Shin Tae-yong menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Namun saat berhadapan dengan wakil Afrika yaitu Aljazair, Timnas Korea Selatan U23 berhasil meraih kemenangan dua kali saat laga persahabatan dengan skor 3-0 dan 2-0.

Di level senior Timnas Korea Selatan pada 2017 lalu, Timnas Korea Selatan menelan kekalahan atas Maroko dengan skor 3-1, dan juga kalah dari Senegal dengan skor 2-0.

Sementara saat menangani Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong dua kali menghadapi Burundi pertandingan laga uji coba dan berhasil meraih satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Timnas Indonesia juga pernah duel lawan Libya, namun sayangnya Skuad Garuda menelan kekalahan dengan skor 2-1 sebelum pertandingan Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: