Pemkot Malang Bantu Bedah Rumah Mantan Petinju Dunia Dobrak Arter

Pemkot Malang Bantu Bedah Rumah Mantan Petinju Dunia Dobrak Arter

Pemkot dan BAZNAS Kota Malang memberikan saluran bantuan bedah rumah untuk mantan atlet tinju dunia Dobrak Arter.-Foto: Instagram.com/@baznaskotamalang-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan atlet petinju di Kota Malang, Dobrak Arter yang kini nasibnya hidup pas-pasan dengan menjadi juru parkir dan tinggal di sebuah rumah yang tidak layak, mendapat perhatian dari Pemkot Malang

Hal ini pun lantas membuat Wahyu Hidayat selaku pj Wali Kota Malang mendatangi rumah mantan atlet tersebut yang berada di Jalan IR Rais Gang 1 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pada Minggu, 5 Mei 2024, Wahyu bersama sejumlah komunitas menyempatkan diri menyambangi kediaman Dobrak Arter untuk memberikan bantuan penuh.

"Kami sudah lama mendapat informasi, hanya saja sebuah bantuan harus jelas status kepemilikan dan tanahnya. Baru setelah semua jelas, kami beraksi," ujar Wahyu, Minggu, 5 Mei 2024.

BACA JUGA:

Perhatian khusus kepada mantan atlet kebanggaan Kota Malang tersebut, yakni berupa bedah rumah. Wahyu mengungkapkan, rumah yang lama tak ditinggali karena memang tak layak, akan diperbaiki agar bisa kembali ditempati oleh Dobrak dan keluarga yang selama ini memilih untuk mengontrak.

Pemkot Malang melalui BAZNAS Kota Malang beserta beberapa komunitas seperti Indonesia Damai, RMR (Rumah Makan Rakyat), Rumah Sosial, KONI Kota Malang hingga sejumlah relawan menggalang dana untuk mewujudkan rumah layak bagi Dobrak sekeluarga.

"Untuk tahapan perbaikan, nanti dari bagian atap dan genteng, kemudian baru ke bagian bawah dan lainnya," ucapnya.

Dari Pemkot Malang, untuk tahap pertama bedah rumah ini di’backup’ oleh Baznas Kota Malang. Sedangkan untuk tahap selanjutnya dimasukkan dalam program reguler Bedah Rumah dari Pemkot Malang.

Dengan momentum seperti ini, Wahyu berharap kedepan tidak ada lagi mantan atlet yang bernasib sama.

“Nanti akan kami data (mantan atlet lainnya, red). Ini menjadi contoh untuk bisa me-‘manage’ lebih baik, jangan sampai banyak kejadian seperti ini,” tegas dia.

BACA JUGA:

Sementara, Dobrak mengucapkan terima kasih sekaligus terharu atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot Malang bersama sejumlah komunitas.

“Ini sudah empat tahun (rumah rusak), gara gara rumah sudah tua. Semua rusak, atap dan semuanya sudah rusak. Sementara ini saya tinggal di Kasin RT 6. Alhamdulillah saya mewakili keluarga menyampaikan terimakasih banyak atas perhatiannya sudah terealisasi untuk bedah rumah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: