Cek Fakta: Video Ayah Bonceng Anak ODGJ, Pakai Sepeda Bernarasi Jual Anak ke Hidung Belang

Cek Fakta: Video Ayah Bonceng Anak ODGJ, Pakai Sepeda Bernarasi Jual Anak ke Hidung Belang

Video ayah bonceng anak ODGJ dengan narasi ayah akan jual anaknya ke hidung belang yang luas beredar di medi sosial di Jember adalah Hoax alias tidak benar Foto : Grid.ID--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID- Kelakuan tak terpuji di praktikkan seorang ayah kepada anak Perempuannya yang mengalami Gangguan Jiwa (ODGJ)..

Ayah bejat tersebut tega menjual buah hatinya itu yang sedang mengalami Gangguan Jiwa kepada lelaki hidung Belang atau dipekerjakan menjadi PSK. 

Sosok ayah viral itu pertama kali di unggah oleh seorang konten kreator melalui media sosial saat melihat sang ayah sering memnbonceng sang anak, sedangkan sang anak memakai pakaian seksi dan penampilan wajah yang penuh bedak dan lipstik.

BACA JUGA:Profil McKenna Eks Tangan Kanan Solskjaer yang Sukses Bawa Ipswich Town Promosi ke Premier League

Dalam narasi konten kreator tersebut diterangkan, sang ayah menjual anaknya untuk  menjadi PSK dan dijajakan ke  Lelaki Hidung Belang. 

Dalam viode tersebut tampak sang ayah keluar dari sebuah gang dan mengayuh sepedanya, sementara anaknya duduk di belakangnya. 

Dari penelusuran RadarPena diketahui Ayah dan sang anak yang keterbelakangan mental atau ODGJ tersebut tinggal dalam satu rumah kecil berukuran 3 x 6 meter di Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah Jember Provinsi Jawa Timur. Mereka merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu.

Namun Apakah hal tersebut benar, bahwa faktanya adalah sang ayah tega menjual anak sendiri kepada lelaki hidung belang, terlebih anak tersebut merupakan anak yang keterbelakangan mental atau ODGJ.?

Diberitakan berdasar penjelasan dari Perangkat Desa setempat, membantah bahwa ada eksploitasi terhadap anak OGGJ dan memastikan bahwa video yang beredar tersebut adalah Hoax.

''Ini informasinya gak benar, jadi memang anaknya ini tiap hari minta keluar rumah dengan dandanan seperti itu. Namanya orang tua, khawatir kalau dia pergi sendiri, akhirnya di antar, ''ujar Camat jenggawah Endro Lukito yang dilihat dari tayangan Youtube Pratiwi Novitanthi Minggu (5/5).

BACA JUGA:Bikin Geram! Polisi Swedia Kembali Izinkan Demo Bakar Al-Qur'an

Berdasarkan temuan dilapangan terungkap fakta-fakta, bahwa sang anak berinsial AT ini ternyata hidupnya sudah menderita.

Selain mengalami keterbelakangan mental, dirinya kerap di cemeoh oleh para tetangga karena keterbaasan yang dimilikinya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember menjelaskan video yang bererdar dengan narasi  ada ayah menjual anak gadisnya yang ODGJ ke lelaki hidung belang sepenuhnya adalah Hoax belaka. ''Sepenuhnya video itu hoax, ''bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: