Sedih! Peugeot Resmi Hengkang dari Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Sedih! Peugeot Resmi Hengkang dari Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Peugeot kabarkan resmi menutup dealer resmi di Indonesia, imbas dari merosotnya penjualan mobil di pasar otomotif Tanah Air--Peugeot

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Peugeot secara resmi mengabarkan telah hengkang dari pasar otomotif di Indonesia.

Setelah ikut meramaikan selama 10 tahun lamanya di dunia otomotif Tanah Air, Peugeot akhirnya menutup seluruh dealer resminya di Indonesia.

Keputusan ini diambil atas dasar beberapa pertimbangan, salah satunya terkait penjualan Peugeot di Indonesia yang terus menerus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir ini.

BACA JUGA:

Menurut data Peugeot bahwa di beberapa bulan terakhir ini, pabrikan mobil asal Prancis ini hanya mampu menjual beberapa unit mobil saja.

Hal ini sekaligus menandakan sebagai merek mobil yang tidak laku di pasaran otomotif di Indonesia.

Adapun kurang minatnya para konsumen terhadap mobil Peugeot lantaran nilai Harga jualnya yang terbilang mahal dibandingkan dengan merek lain yang sekelasnya.

Akibat dari tingginya Harga mobil Peugeot membuat banyak konsumen beralih ke pabrikan lain yang sekelas dengan mobil sekelasnya.

Tidak hanya itu, masalah lain yang sering dirasakan oleh konsumen yakni masalah kurangnya jaringan dan layanan purna jual.

Di mana jaringan dealer Peugeot di Indonesia masih tergolong sedikit dibandingkan pabrikan lain yang juga berkecimpung di pasar otomotif Indonesia.

Hal ini yang mengakibatkan konsumen merasa kesulitan dari layanan purna jual dari pabrikan Peugeot.

Meski begitu, kurangnya promosi dan branding untuk pabrikan Peugeot juga terbilang kurang aktif, yang pada akhirnya tidak banyak yang mengetahui dan berminat atas seri terbaru dari kendaraan Peugeot ini.

Akan tetapi yang paling berdampak pada meorosotnya penjualan kendaraan ini di Indonesia adalah persaingan penjualan mobil yang super ketat dengan bran-brand lain.

Diketahui pasar otomotif Indonesia terbilang sangat kompetitif, banyak merek lain yang juuga menawarkan seri-seri terbarunya dengan kualitas yang tidak tanggung-tanggung. Serta Harga yang lebih menarik jika dibandingkan dengan pabrikan Peugeot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: