Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final Thomas Cup 2024, Chico Aura: Alhamdulilah Menang Tanpa Cedera

Indonesia Tantang Korsel di Perempat Final Thomas Cup 2024, Chico Aura: Alhamdulilah Menang Tanpa Cedera

Indonesia tantang Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024 -Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Chico Aura Dwi Wardoyo, pemain tunggal putra Indonesia, mengalahkan India 4-1 pada laga kualifikasi Grup C Piala Thomas 2024 di Stadion Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu 1 Mei 2024.

Chico mengalahkan tunggal putra India Srikanth Kidambi 19-21, 24-22, 21-14 dalam pertandingan ketat dalam waktu 71 menit.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pertama-tama, Srikanth sangat kuat saat bertanding hari ini,” ujar Chico selepas pertandingan

Chico sebenarnya sudah unggul begitu game pertama dimulai. Namun Chico gagal memanfaatkan peluang di momen kritis tersebut, dan Kidambi memenangkan game pertama 21-19.

“Ia bermain sangat baik terutama pada gim pertama dan kedua. Di situ saya cukup kaget dengan stroke-stroke dia, dan bola-bolanya juga. Mungkin karena ini pertemuan pertama juga,” ucap Chico.

BACA JUGA:

“(Jelang akhir gim pertama) Lawan mencoba untuk mengubah pola permainan, sedangkan saya malah terburu-buru dan kurang tenang,” sambungnya. 

Apalagi di game kedua, Chico mulai berusaha tidak terburu-buru untuk mencetak poin dengan cepat seperti di game sebelumnya.

Meski Kidambi masih mampu mengimbangi Chico, namun strategi wakil Indonesia itu terbukti mampu membuat lawannya tidak bisa meraih kemenangan dua kali berturut-turut.

Chico pun memaksakan rubber match dan berusaha mempertahankan dominasi dan kepercayaan dirinya agar bisa meraih kemenangan di pertandingan penentuan.

“Pastinya motivasi saya adalah ingin memberikan poin buat tim Indonesia. Dan harapannya bisa menjaga hawa (pertandingan menjelang babak perempat final),” ucapnya. 

Dengan ini, maka Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dan akan berjumpa dengan tim putra Korea Selatan di babak perempat final Piala Thomas 2024.

Di tim Thomas, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda. (Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: