Peringatan Hardiknas Kabupaten Bogor Berlangsung di Sukajaya, Ini Harapan Pj Bupati

Peringatan Hardiknas Kabupaten Bogor Berlangsung di Sukajaya, Ini Harapan Pj Bupati

Pj Bupati Bogor Asmawa Sitepu saat memimpin upacara dalam pelaksanaan hardiknas di Sukajaya-Tim kabupaten Bogor-Radar Pena

BOGOR, RADARPENA.DISWAY.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Bogor memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas), pada Kamis 02 Mei 2024.

Menariknya, Pemerinta Kabupaten Bogor memilih daerah Sukajaya untuk dijadikan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas). 

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Bogor ini cukup berbeda karena dilaksanakan di wilayah terjauh Kabupaten Bogor yakni wilayah Kecamatan Sukajaya.

Hal itu bertujuan untuk memastikan komitmen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, tidak memilih tempat dimanapun ditugaskan.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Wanita di Bekasi Temukan Titik Terang, Pelaku Mendekam di Bui!

BACA JUGA:2 Penambang Batubara Tertimbun Galian Blok, Sudah 3 Hari Belum Ditemukan

Sebab Sukajaya ini termasuk kategori jauh dari ibu kota Kabupaten Bogor yakni Cibinong bahkan berbatasan langsung dengan Lebak Banten.

“Sebab menjadi ASN atau pelayan publik harus totalitas dalam memberikan pelayanan, dimanapun ditempatkan dan ditugaskan, tidak ada istilah memilih tempat, ASN harus siap ditempatkan dimana saja termasuk di Sukajaya,” ujar Asmawa Tosepu.

Menurut Asmawa, meski posisinya Sukajaya ini terjauh, namun pemandangannya cukup indah dan banyak hal yang bisa diambil dari Sukajaya. Ia juga menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran ASN yang telah bekerja optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat Sukajaya.

“Kami jadikan Sukajaya sebagai tuan rumah peringatan Hardiknas tahun 2024, ini juga salah satu cara kami dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka para ASN yang telah bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Sukajaya ini,” terangnya.

BACA JUGA:Demo atau Unjuk Rasa Tingkat Nasional Terkait UU, Sasarannya Presiden atau DPR!

BACA JUGA:Sempat Viral di Media Sosial Karena Laporan Bea Tak Wajar, Saatnya Paham Tentang Bea Cukai

Lanjut Asmawa Tosepu menuturkan, bertepatan dengan Hardiknas ia menekankan kepada seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama mengoptimalkan metode pengajaran merdeka belajar. Karena ini adalah sesuatu hal yang baru dibidang pendidikan terlebih di era teknologi dan informasi seperti saat ini, untuk itu tenaga pendidik, guru juga siswa harus adaptif dengan perubahan dengan adanya merdeka belajar ini.

“Terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Bogor,  saya ingatkan untuk senantiasa menjaga integritas dalam rangka mewujudkan sumber kualitas, sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Bogor. Guru akan menjadi teladan bagi para siswanya, integritas menjadi kunci dalam mencetak generasi unggul,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: