2 Pengamen yang Rampok Pengendara Motor di Lampung Akhirnya Tertangkap

2 Pengamen yang Rampok Pengendara Motor di Lampung Akhirnya Tertangkap

2 Pengamen yang todong dan pepet pengguna jalan menggunakan sajam di tangkap polisi pada Senin, 29 April 2024.-Foto: Instagram.com/@lampunggehnews-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung telah mengamankan 2 pengamen yang merampok pengendara sepeda motor.

Korban sempat dibacok, namun speda motornya tidak sampai dicuri karena kunci dicabut saat melarikan diri.

Dua pengamen itu berinisial MZ dan RD warga Bandar Lampung. Keduanya ditangkap pada Senin, 29 April 2024 di kediamannya masing-masing.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar, kami telah menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan," dalam keterangannya pada Selasa, 30 April 2024. Kemudian Dennis menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Sukabumi, Bandar Lampung. Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor.

"Mereka melihat korban sendirian, lalu memepet korban, salah satu pelaku kemudian menodongkan senjata tajam, karena korban melakukan perlawanan, sehingga pelaku menganiaya korban," ucapnya.

BACA JUGA:

Dari hasil penyelidikan, peristiwa itu berawal saat korban bernama Yogi Brata melintas di Jalan Soekarno-Hatta (bypass) hendak pulang ke rumahnya di Kecamatan Sukabumi pada 21 Februari 2024 malam. 

Ketika itu kedua pelaku sedang mengamen di lampu merah dekat lokasi. Dennis mengatakan, pada saat itu kedua pelaku dalam keadaan mabuk minuman keras.

"Kondisi para pelaku saat itu dalam keadaan mabuk, pengakuan para pelaku habis minum minuman," ucapnya. 

Korban yang melintas dicegat lalu diminta menyerahkan sepeda motornya. Bahkan para pelaku mengancam korban dengan senjata tajam.

Korban sempat melawan dan tidak menyerahkan sepeda motornya. Satu orang pelaku menendang hingga korban terjatuh. 

"Satu orang pelaku mengayunkan senjata tajam dan membacok korban. Terkena di bagian kepala," katanya. Dalam kondisi terluka, korban sempat mencabut kunci kontak sepeda motornya lalu kabur. Salah satu pelaku mengejar korban. Dennis mengatakan, korban ditolong pengendara yang melintas. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: