Atasi Sejak Dini dan Jangan Dianggap Remeh! Arti Sinusitis dan Cara Mengatasi Ketika Terkena

Atasi Sejak Dini dan Jangan Dianggap Remeh! Arti Sinusitis dan Cara Mengatasi  Ketika Terkena

Sinusitis--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.CO.ID - Sinusitis adalah salah satu penyakit pernapasan yang yang umum dan memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, terutama orang-orang yang tinggal di lingkungan yang dingin. 

Walaupun kebanyakan orang hanya mengalami gejala yang ringan, tetapi sinusitis dapat sampai pada kondisi akut dan memengaruhi pernapasan orang tersebut hingga beberapa minggu.

Melalui artikel ini, Anda akan mempelajari apa itu sinusitis dengan lengkap, mulai dari pengertiannya hingga gejala-gejala yang dialami oleh orang yang sedang mengidapnya. 

Selain itu, kamu juga dapat mempelajari apa saja penyebab sinusitis dan cara mengatasinya.

BACA JUGA:Gak Peka Ribet, Inilah Tips Model Gaya Rambut yang Lagi Trendy Ala Hong Hae In

BACA JUGA:Friedrich Engels: 'Satu Ons Aksi Lebih Berharga dan Berarti Daripada Satu Ton Teori'

Sinusitis adalah kondisi peradangan pada dinding rongga sinus yang terletak di wajah, yang bisa disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, jamur, atau alergi. 

Rongga sinus berfungsi sebagai tempat produksi lendir yang membantu menjaga kelembapan hidung dan mempertahankan kualitas udara yang dihirup. 

Jika rongga sinus terinfeksi atau teriritasi, maka lendir yang diproduksi bisa menumpuk dan menyebabkan penyumbatan pada saluran pernapasan, yang bisa membuat penderitanya merasa tidak nyaman, sakit kepala, dan demam.

Sinusitis dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, tergantung pada durasi dan penyebabnya, antara lain:

 

Sinusitis akut: Sinusitis akut biasanya terjadi setelah seseorang mengalami infeksi virus atau bakteri. Gejala yang muncul dapat berlangsung selama dua hingga empat minggu dan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

 

Sinusitis sub - akut: Sinusitis subakut biasanya berlangsung lebih lama dari sinusitis akut, yaitu antara empat hingga delapan minggu. Namun, gejala yang muncul biasanya lebih ringan dibandingkan sinusitis akut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: