Profil Shen Yinhao Wasit Kontroversial Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan, Netizen Geram Banjiri Kritikan di X

Profil Shen Yinhao Wasit Kontroversial Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan, Netizen Geram Banjiri Kritikan di X

Profil Shen Yinhao Wasit Kontroversial Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan, Netizen Geram Banjiri Kritikan di X-Foto: Screenshot Instagram/@shenyinhao.official-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wasit yang memimpin laga semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 Shen Yinhao kini ramai diperbincangkan publik.

Pasalnya Shen Yinhao sangat merugikan skuad garuda saat dirinya memimpin laga duel Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan.

Laga semifinal yang digelar pada 29 April 2024 pukul 21.00 WIB yang berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia U23 dengan skor 2-0 yag dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Timnas Uzbekistan U23 berhak melaju ke final menghadapi Jepang. Sementara Indonesia masih punya kans memperebutkan status peringkat ketiga.

Wasit utama laga duel semifinal Indonesia vs Uzbekistan ini jadi sorotan gegara tak adil kepada Indonesia. 

Dengan keputusan dan perlakuan tak adil sang wasit Shen Yinhao, kini akun instagramnya @shenyinhao.official kini dibanjiri warganet +62.

Shen Yinhao pun sampai meminta kepada warganet untuk berhenti menghujatnya. Wasit kontroversial tersebut menulskan unggahan yang juga mengungkapkan bahwa dirinya hanya sekedar menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:

"Aku memohon kalian untuk berhenti. Aku hanya melakukan tugasku. Kalian pikir ini nggak adil, bagaimana dengan Indonesia lawan Korea Selatan? Itu adil?" tulis Shen Yinhao.

Keputusan yang diambil oleh wasit kontroversial tersebut sangat merugikan Timnas Indonesia U23 dan harus terhenti di semifinal dan harus melakukan pertandingan perebutan juara ketiga untuk mengamankan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U23 kalah secara dramatis lawan Uzbekistan, padahal skuad garuda terlebih dahulu unggul melalui aksi dari Muhammad Ferarri pada menit ke 63.

Wasit asal China tersebut membatalkan tendangan bebas dari Timnas Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Witan. Kedua, menganulir gol Muhammad Ferarri, dan terakhir melayangkan kartu merah terhadap Rizky Ridho.

Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit Shen Yinhao yang telah mengecek VAR. Pada menit ke 68 Timnas Uzbekistan berhasil mcentak gol melalui aksi dari Khusayin Nuorchaev.

Drama kartu merah dialami oleh Timnas Indonesia U23 usai sang kapten kesebelasan Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada Jasurbek Jaloliddinov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: