Timnas Indonesia U23 Tembus ke Semifinal Piala Asia 2024, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru!

Timnas Indonesia U23 Tembus ke Semifinal Piala Asia 2024, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru!

Timnas Indonesia tembus final Piala Asia U23 2024, Erick Thohir sebut mereka pencetak sejarah-Foto: Screenshot Instagram/@timnas.indonesia-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U23 sukses tembus ke partai semifinal Piala Asia U23 2024.

Hanya di era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U23 bisa melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Skuad Garuda lolos ke semifinal Piala Asia U23 2024 usai singkirkan Timnas Korea Selatan U23 di perempat final dengan adu penalti skor 11-10.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sukses tarik Korea Selatan pulang di Piala Asia U23 2024 usai menang 11-10 lewat drama adu pinalti, usai di babak normal dan penambahan waktu skor imbang, 2-2. 

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia U23 membuat sang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa bangga.

BACA JUGA:

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan bangga yang luar biasa dengan keberhasilan Timnas Indonesia yang melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 untuk pertama kalinya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Garuda Muda era Shin Tae-yong sangat layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia.

Ditambah perjuangan Timnsa Indonesia U23 ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu pinalti.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut, dilansir dari laman resmi PSSI.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Garuda Muda membuat peluang besar untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Bermain tenang sejak kick off, Timnas Indonesia U23 yang sempat dikejutkan lewat gol Timnas Korea Selatan U23 di menit sembilan.

Namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pemain Timnas Korea Selatan U23 terperangkap offside usai wasit melihat tayangan VAR. 

Gol pertama Indonesia dicetak striker, Rafael Struick pada menit ke 15 lewat tendangan terukur dari luar kotak pinalti ke pojok gawang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: