Timnas Indonesia U23 Tembus ke Semifinal Piala Asia 2024, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru!

Timnas Indonesia U23 Tembus ke Semifinal Piala Asia 2024, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru!

Timnas Indonesia tembus final Piala Asia U23 2024, Erick Thohir sebut mereka pencetak sejarah-Foto: Screenshot Instagram/@timnas.indonesia-

Rafael Struick mencetak gol kedua di menit 45 +3, usai Korsel sempat menyamakan kedudukan karena Komang Teguh melakukan gol bunuh diri di menit, 45.

Saat pertandingan di babak kedua Timnas Korea Selatan U23 justru bisa kembali mengimbangi kedudukan ketika mereka bermain dengan 10 pemain usai pemainnya, Lee terkena kartu merah.

Gol penyama membawa kedudukan Timnas Korea Selatan U23 yang berhasil dicetak oleh S.B Yeong pada menit 84.

Erick Thohir yang memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban. Hal itu menjadi kunci timnas menaklukkan juara grup B ini.

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," pungkas Erick Thohir.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia U23 di babak semifinal akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U23 yang digelar pada 29 April 2024 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: