Sederet Manfaat Buah Belimbing yang Bisa Dirasakan Tubuh, Terutama Jika Kolesterolmu Tinggi

Sederet Manfaat Buah Belimbing yang Bisa Dirasakan Tubuh, Terutama Jika Kolesterolmu Tinggi

Selain nikmat, buah belimbing memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk mencegah penyakit dan menanggulangi masalah kesehatan--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki cita rasa yang khas, mulai dari rasa asamnya sampai rasa manisnya.

Tak jarang belimbing suka dijadikan salah satu buah untuk rujak ataupun hanya sekedar camilan secara langsung.

Selain nikmat, buah belimbing juga memiliki kandungan rendah kalori sehingga cocok untuk mereka yang sering menjaga batasan kalori atas kesehatan tubuh.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Air Rebusan Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Ampuh Jadi Obat Diabetes

BACA JUGA:Manfaat Bunga Belimbing Wuluh untuk Kecantikan

 

Buah ini juga memiliki nutrisi dan sumber vitamin C, yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Jika melansir dari Healthline, belimbing memiliki sumber nutrisi terutama serat dari vitamin C. Berikut ini sejumlah manfaat buah belimbing yang bisa mengatasi masalah kesehatan:

1. Turunkan Kadar Kelesterol

Belimbing merupakan buah yang kaya akan serat makanan, baik yang larut maupun tidak larut. Serat tidak larut membantu memperlancar proses pencernaan dengan meningkatkan pergerakan makanan dan limbah dalam saluran pencernaan.

Di sisi lain, serat larut yang terdapat dalam buah belimbing memiliki manfaat kesehatan yang lebih khusus, yakni membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan serat larut mampu menangkap dan menghilangkan molekul lemak dari darah, sehingga membantu mengurangi jumlah kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Turunkan Resiko Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: