Jarang Diketahui! Inilah 5 Fakta Dunia Otomotif yang Membuat Orang Keheranan

Jarang Diketahui! Inilah 5 Fakta Dunia Otomotif yang Membuat Orang Keheranan

Sebelum adanya dummies, untuk menguji tabrakan kendaraan menggunakan orang sungguhan.-Promotor---

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mobil telah ada sejak akhir tahun 1800-an, dan pada saat itu mobil telah melakukan banyak hal luar biasa.

Ternyata ada beberapa fakta paling mengejutkan tentang mobil, otomotif, dan pengendara yang mungkin membuat kamu menggaruk-garuk kepala karena tidak percaya.

Penasaran dengan hal tersebut? yuk kita simak bersama.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal - Hal Ini Kalo Gak Kepengen AC Mobil Kamu Rusak

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Sebelum Mematikan Mesin Mobil

Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang otomotif yang mungkin kamu tidak bisa percayai akan kebenaranya, apa saja ya?

1. Orang sungguhan digunakan sebagai boneka uji tabrak

Sebelum adanya dummies atau boneka dalam uji coba kendaraan, ternyata pada jaman dulu untuk mengetes kekuatan kendaraan atau uji tabrak mobil adalah dengan orang sungguhan di Jerman pada tahun 1970-an.

Hal ini diketahui dari tayangan sebuah video yang memperlihatkan orang-orang sungguhan dipukuli dan dilempar dalam simulasi kecelakaan di laboratorium.

Mereka terlihat menabrak mobil yang dikendarai orang lain di jalan yang licin dan menabrak pohon. Tes lainnya menunjukkan sebuah mobil menabrak dua kendaraan yang tidak bergerak di jalur uji.

Rekaman ini awalnya ditayangkan di serial TV ABC Amerika Ripley's Believe It or Not pada tahun 1985. Yang mengherankan, tidak ada satu pun pengemudi yang mengalami cedera serius meskipun kendaraan mengalami kerusakan parah.

2. Suspensi Citroen menyelamatkan nyawa Charles de Gaulle

Pada tahun 1962, kelompok paramiliter pembangkang Perancis yang disebut Organization de l'Armée Secrete merencanakan upaya pembunuhan terhadap Presiden De Gaulle, yang mereka yakini telah mengkhianati Perancis dengan menyerahkan Aljazair kepada kaum nasionalis.

Pada malam tanggal 22 Agustus, selusin pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah De Gaulle dan istrinya saat mereka sedang melaju dengan kecepatan tinggi di Avenue de la Liberation di Paris di kursi belakang Citroen DS 19 hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: