Jangan Anggap Sepele, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Sebelum Mematikan Mesin Mobil

Jangan Anggap Sepele, Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Sebelum Mematikan Mesin Mobil

Perlu diperhatikan untuk tidak sembarangan mematikan mesin mobil kehabis digunakan karena bisa merusak komponen mobil--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memiliki kendaraan mobil adalah hal yang diidamkan oleh banyak orang. Dan merawat mobil adalah keharusan yang dilakukan oleh pemilik.

Merawat mobil tidak hanya mengenai service rutin seperti pergantian oli mesin, pengecekan mesin, atau dan banyak lainnya yang menyangkut performa.

Akan tetapi masih ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil dalam menjaga dan merawat mobilnya.

BACA JUGA:

Apabila lalai dalam melakukannya, justru membuat umur kendaraan bisa semakin pendek atau bahkan perlu adanya pengeluaran biaya yang tidak sedikit untuk melakukan pembenaran terhadap kendaraan mobil Anda.

Seperti hal yang akan kita bahas dalam artikel ini tentang kesalahan dalam mematikan mesin kendaraan mobil.

Terlihat sepele namun pada kenyataannya hal ini justru bisa memberikan dampak yang tidak baik pada kendaraan.

Beberapa diantaranya masih sering dilakukan dan tanpa sadar membuat kendaraan menjadi cepat rusak.

Nah berikut ini adalah beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan oleh banyak orang terkait mematikan mesin mobil dengan tidak benar.

Kesalahan Mematikan Mesin Mobil

Ada beberapa kebiasaan yang terbilang umum dan masih dilakukan oleh pemilik mobil sebelum mematikan mesin mobil yang sebetulnya tidak perlu dilakukan menurut Auto2000:

1 Menggeber mobil sebelum matikan mesin

Masih banyak dan sering dilakukan oleh pemilik kendaraan yakni menggeber mesin mobil sebelum dimatikan. Walaupun sebenarnya ini adalah cara lama yang dilukan oleh jaman dulu sebelum dengan perkembangan teknologi pada kendaraan.

Mungkin alasan orang dulu melakukan hal ini supaya mengisi kembali aki atau baterai kendaraan supaya tidak mengalami tekor pada saat ingin menyalakannya kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: