Simak Tahapan Pembukaan Rekening BCA Secara Online, Gak Perlu Antri Lagi!

Simak Tahapan Pembukaan Rekening BCA Secara Online, Gak Perlu Antri Lagi!

Aplikasi BCA Mobile memudahkan nasabah untuk membuka rekening baru secara online tanpa harus datang ke kantor cabang--

Setelah melakukan regristasi dengann memasukan data-data pribadi, langkah selanjutnya yakni menentukan jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan.

BCA membagi 3 kategori jenis tabungan, yakni 

- Tahapan BCA, di mana calon nasabah diwajibkan untuk melakukan penyetoran awal sebesar Rp 500.000.

- Tahapan Xpresi, di mana calon nasabah diwajibakn melakukan penyetoran awal sebesar Rp 50.000.

- Tahapan Gold, umumnya digunakan ole para pelaku atau badan usaha ataupun yayasan dengan setoran awal sebesar Rp 10.000.000.

4. Daftarkan kode akses

Setelah menentukan jenis tabungan yang akan digunakan, langkah selanjutnya calon nasabah diminta untuk membuat kode akses yang akan terdaftar pada aplikasi. Hal ini bertujuan untuk membuka aplikasi BCA Mobile yang Anda gunakan. Namun sebelumnya, calon nasabah diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon yang digunakan yang selanjutnya akan dikenakan biaya SMS. Pastikan bahwa pulsa Anda mencukupi untuk mengirimkan data verifikasi tersebut.

BACA JUGA:Simak Cara Buat Rekening Blu BCA Dengan Mudah Berikut Persyaratannya

BACA JUGA:Simak Panduan Mudah Pembukaan Rekening BCA Digital

5. Melengkapi dokumen yang diperlukan 

Selanjutnya, sistem akan meminta calon nasabah untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang dibuthkan untuk kelengkapan yakni foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP. 

Saat melakukan pengambilan foto diri, sistem akan memberikan perintah untuk wajah terlihat jelas. Pastikan Anda tidak menggunakan kacamata, topi, perban, atau perlengkapan lain yang bisa menghalangi wajah saat pengambilan gambar.

6. Melengkapi informasi pribadi 

Selanjutnya, calon nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, status tempat tinggal, hingga bidang pekerjaan.

7. Memilih kartu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: