Presiden Korsel Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo Atas Kemenangan Pilpres 2024

Presiden Korsel Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo Atas Kemenangan Pilpres 2024

Momen Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan.-Foto: Instagram.com/@prabowo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, telah menerima ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol atas kemenangannya sebagai presiden RI selanjutnya  melalui telepon.

"Saya mengetahui Bapak Prabowo sudah memperoleh dukungan yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Saya harap Indonesia akan lebih makmur lagi di bawah kepemimpinan bapak," ucap Yoon saat menelepon Prabowo yang ada di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, pada Kamis, 18 April 2024.

Prabowo mengapresiasi ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan tersebut. Menurutnya, Indonesia dan Korea Selatan telah menjalin hubungan yang erat selama lebih dari setengah abad di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya.

Dalam percakapan mereka, Yoon mengungkapkan penghargaannya terhadap dukungan besar yang diterima Prabowo dalam Pilpres 2024, sambil menyampaikan harapannya agar Indonesia semakin sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo. 

BACA JUGA:

"Saya mengetahui Bapak Prabowo sudah memperoleh dukungan yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Saya harap Indonesia akan lebih makmur lagi di bawah kepemimpinan Bapak," ucap Presiden Yoon melalui telepon pada Kamis, 18 April 2024.

Prabowo dengan tulus mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Yoon Suk Yeol. Dia berkomitmen untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan. 

"Terima kasih Yang Mulia. Terima kasih atas ucapan selamat. Terima kasih atas telepon ini, saya merasa sangat dihormati. Dan saya juga ingin menyampaikan bahwa saya ingin meneruskan dan meningkatkan hubungan yang baik antara Indonesia dengan Korea Selatan," balas Prabowo.

Lebih lanjut, Yoon juga menyoroti hubungan baik yang telah terjalin antara kedua negara selama lebih dari setengah abad. Ia mengaku ingin terus melanjutkan kerja sama di berbagai bidang.

"Korsel dan Republik Indonesia sudah menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1973, yaitu selama 51 tahun ini. Semakin terus melanjutkan kerja sama di berbagai bidang dari mulai politik, ekonomi dan sosial budaya. Oleh karena itu saya sangat ingin melanjutkan kerja sama yang baik dengan Bapak Prabowo," kata Yoon.

BACA JUGA:

Kemudian, Prabowo mengungkapkan harapannya untuk dapat bertemu dengan Presiden Korea Selatan tersebut agar dapat melakukan perbincangan lebih lanjut secara mendalam.

Yoon menanggapi positif niat Prabowo tersebut dan berharap hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan semakin harmonis dan saling mendukung. Yoon juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Prabowo secara langsung guna membahas kerja sama jangka panjang.

"Saya berharap segala persiapan hingga pelantikan berjalan lancar. Saya juga menantikan pertemuan kita," kata Yoon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: