Resmi Pensiun, Kento Momota Putuskan Gantung Raket di Usia 29 Tahun, Ternyata Ini Alasannya?

Resmi Pensiun, Kento Momota Putuskan Gantung Raket di Usia 29 Tahun, Ternyata Ini Alasannya?

Kento Momota putuskan pensiun di usia 29 tahun-Foto: Screenshot Instagram/@momota_kento-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang Piala Thomas 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 April 2024 mendatang di Chengdu, China.

Pebulu tangkis asal Jepang, Kenta Momota resmi umumkan untuk pensiun di usianya yang masih 29 tahun.

Kenta Momota resmi pensiun dan mengumumkan kabar bahwa dirinya resmi gantung raket saat konferensi pers di Tokyo, Jepang pada 18 April 2024.

Atlet bulu tangkis yang kini berusia 29 tahun tersebut merupakan pebulu tangkis yang susah untuk dikalahkan oleh lawan.

Pasalnya Kenta Momota pernah menjadi raja bulu tangkis dan duduk di peringkat pertama BWF selama 121 pekan selama berturut-turut.

Pada 27 September 2018 hingga 23 November 2021 Kenta Momota resmi menyabet gelar raja bulu tangkis dunia.

BACA JUGA:

Di ajang Piala Thomas 2024 akan menjadi turnamen terakhir bersama tim Jepang, Kenta Momota juga mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Saya telah memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jepang setelah Piala Thomas pada akhir bulan ini. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah menyediakan kesempatan ini," ujar Momota dilansir dari Nikkan Sports.

Dengan penampilan terakhirnya di Piala Thomas 2024 ini akan menjadi kado terindah bagi Kenta Momota sebelum dirinya memutuskan untuk gantung raket.

Namun sayangnya ranking pebulu tangkis Jepang tersebut mengalami penurunan cukup jauh.

Dilansir dari laman resmi BWF, ranking Kenta Momota tersebut saat ini menduduki di peringkat ke 52 pada 16 April 2024 lalu.

Kenta Momota pernah meraih 11 kali trofi sepanjang 2019 dan hanya menelan enam kali kekalahan dari total 73 pertandingan.

Namun sayangnya pada Januari 2020 lalu, Kenta Momota mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur usai menjuarai Malaysia Masters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: