Ketahui, Ini 10 Gangguan Kepribadian Umum yang Sering Terjadi, Apakah Kamu Termasuk?

Ketahui, Ini 10 Gangguan Kepribadian Umum yang Sering Terjadi, Apakah Kamu Termasuk?

Banyak orang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengalami gangguan kepribadian yang berujung pada kesehatan mental--Shutterstock

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tidak banyak yang menyadari bahwa suatu hal yang dialami oleh diri sendiri terjadi begitu saja hingga mengalami depresi, hal itu termasuk dalam gangguan kepribadian yang bisa menyerang kesehatan mental.

Lantas apa saja gangguan kepribadian yang umum terjadi pada seseorang?

Berdasarkan hasil penelitian yang dilansir dari Times of India, Personality Disorder atau gangguan kepribadian adalah kondisi kesehatan mental yang bisa mempengaruhi cara berfikir seseorang, berperilaku, hingga merasakan suatu hal.

Sementara itu, penelitian dari Cambridge mengungkapkan hasil penelitian bahwa ada sekitar 7,8 persen manusia di seluruh dunia tanpa disadari mengalami personality disorder atau gangguan kepribadian.

BACA JUGA:

Gejala yang ditimbulkan oleh orang yang mengalami gangguan kepribadian terlihat dari cara berfikirnya dan perilaku yang tidak sehat.

Hal ini bisa memicu kesalahpahaman dalam interaksi sosialnya, termasuk dalam pekerjaannya dan kehidupannya dalam hal lain.

Kebanyakan dari mereka yang mengalami gangguan kepribadian tidak pernah menyadari sehingga tidak jarang untuk pergi ke psikolog untuk melakukan perawatan mental.

Dan jika ini dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan, seperti menyakiti diri sendiri hingga melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Untuk itu perlu kita ketahui apa saja gejala umum gangguan kepribadian yang terjadi pada seseorang tanpa dirinya sadari.

Hal ini perlu diketahui untuk bisa menjaga kesehatan mental dengan baik dan bisa melakukan hal yang baik kepada sesama.

Gangguan Kepribadian Umum

1. Dependent Personality Disorder

Dependent personality disorder adalah gangguan kepribadian atas perhatian yang berlebihan akibat dari rasa takut ditinggalkan  melibatkan kebutuhan berlebihan untuk diperhatikan dan rasa takut ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: