Nasib Nahas, Satu Keluarga Tertimpa Dahan Pohon saat Sedang Piknik di Ragunan hingga Dirawat di RSUD

Nasib Nahas, Satu Keluarga Tertimpa Dahan Pohon saat Sedang Piknik di Ragunan hingga Dirawat di RSUD

Satu keluarga yang tertimpa pohon tumbang di Ragunan.-Foto: Instagram.com/@jktinfo24jam-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah video yang diunggah akun instagram @jktinfo24jam memperlihatkan rekaman dari sejumlah pengunjung wisatawan Kebun Binatang Ragunan menjadi korban dari pohon yang tumbang. 

Akibat dari insiden tersebut, satu keluarga yang tertimpa dahan pohon rapuh itu mengalami luka-luka. Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi membenarkan adanya dahan pohon yang jatuh tersebut hingga menimpa pengunjung.

“Kejadian sekitar pukul 12.15 WIB, lokasinya di dekat kandang jerapah,” ujar Bambang dalam keterangannya pada Rabu, 17 April 2023. Bambang menjelaskan ada dua korban luka imbas peristiwa tersebut, yakni Tri Retno Haryati (55) dan Ria Haryani (31). 

“Korban satu keluarga, Ibu Retno merupakan mertua dari Ibu Ria,” ujarnya. Bambang mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pertolongan kepada kkedua korban dengan dibawa ke Pos P3K Ragunan.

BACA JUGA:

Bambang menyebutkan, lokasi korban bukan untuk piknik, melainkan area parkir kendaraan dan pedagang berjualan. "Saat kejadian tidak ada angin bertiup di lokasi.

Dan tiba-tiba cabang dari pohon kemenyan jatuh menimpa pengunjung yang sedang duduk di area tersebut. Korban yang tertiban batang pohon keluarga dari Rofiudin," tuturnya.

"Pada pukul 12.30 setelah dilakukan observasi, korban langsung dievakuasi ke Rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan medis lanjutan. Untuk pembiayaan pengobatan di-cover oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan," ujarnya.

Terkini, Bambang menjelaskan, satu korban bernama Ria sudah pulang, sedangkan korban bernama Retno masih harus mendapatkan perawatan intensif di ICU.

"Kedua korban langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dan informasi terakhir, ibu Ria sudah diperbolehkan pulang semalam, sedangkan itu ibu Retno masih mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU," tuturnya.

Di lain sisi, Bambang menegaskan, lokasi piknik yang digunakan korban sebenarnya adalah lokasi terlarang. Pasalnya, lokasi tersebut merupakan lahan parkir pegawai Ragunan atau penjual setempat.

“Lokasi itu bukan tempat piknik, sudah ada pemberitahuannya juga,” imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: