Profil Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral Usai Khotbah Kontroversialnya Singgung Zakat dan Shalat

Profil Pendeta Gilbert Lumoindong yang Viral Usai Khotbah Kontroversialnya Singgung Zakat dan Shalat

Pendeta Gilbert Lumoindong.-Foto: Instagram.com/@pastorgilbertl-

Di bawah penggembalaannya, dia memimpin lebih dari 18000 jemaat yang memiliki visi "Menegakkan Kerajaan Allah Dalam Kebenaran dan Kasih."

BACA JUGA:

Sebagai pendeta, Gilbert tak jarang menjadi kontroversial di kalangan publik.Tahun 2020, pernyataan Gilbert soal Paus Fransiskus yang mendukung homoseksual mendapat kecaman dari umat Katolik Roma. 

Tahun 2022, ia bahkan mendapat peringatan keras dari Badan Pengurus Pusat (BPP) Gereja Bethel Indonesia (GBI) karena mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menekankan seolah Brigadir J memang melecehkan istri Ferdy Sambo. 

Kemudian, BPP GBI sepakat untuk mendesak Gilbert meminta maaf secara terbuka kepada publik dan tidak ikut memanaskan suasana karena dinilai tidak etis bagi seorang pemuka agama.

Tahun 2024, namanya kembali viral karena potongan video yang memperlihatkan khotbahnya soal perbandingan zakat dan perpuluhan antara umat Muslim dan Kristen.

Ia pun mendapat kecaman dari warganet sampai harus menyambangi MUI dan bertemu Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla untuk melakukan permohonan maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: