Arus balik H+6 Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Dermaga Eksekutif Bakauheni Terpantau Lengang

Arus balik H+6 Hari Raya Idul Fitri 1445 H: Dermaga Eksekutif Bakauheni Terpantau Lengang

Kondisi dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni di H+-Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

LAMPUNG, RADARPENA.CO.ID - Kondisi dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni di H+6 Senin (15/04) jam 14.00 WIB tampak tidak terlalu ramai.

Antrian kendaraan diarahkan di kantung-kantung parkir dengan jeda tidak terlalu lama,sambil menunggu kapal datang dari dermaga Merak.

Hal ini tentu saja kontras dengan kondisi sebelumnya, Minggu malam Senin (14/04) di dermaga eksekutif Bakauheni, dimana terjadi antrian kendaraan roda empat sampai mencapai 3 kilometer setelah keluar pintu toll Bakauheni.

BACA JUGA:Perjalanan Kembali ke Jakarta, Pemudik Bawa Beragam Oleh-oleh Khas dari Kampung Halaman

BACA JUGA:Mengenal Puasa 6 Hari di Bulan Syawal Serta Keutamaan yang akan di Dapat sesuai Hadist Rasulullah SAW

Kondisi ini bahkan di perparah dengan lamanya kendaraan pemudik yang harus menunggu naik ke kapal sampai dengan tujuh jam. 

Menurut petugas dermaga Bakauheni yang mengatur antrian kendaraan, kondisi lancar cenderung lengang ini berlangsung pada siang hari ini,setelah sebelumnua di pagi hari masih banyak antrian kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Titik Terang! Identifikasi 12 Jenazah Korban Kecelakaan di Tol Cikampek Telah Berhasil Dilakukan

Menurut data Posko Bakauheni selama 24 jam terakhir, total kendaraan yang telah menyeberang dari Pulau Sumatra menuju Pulau Jawa pada H+4 mencapai 93.025 unit kendaraan dengan total penumpang yang telah menyeberang sebanyak 387.204 orang dan diperkirakan puncak arus balik di Bakauheni terjadi tanggal 13 – 15 April 2024.

Kedatangan para pemudik di malam hari tampaknya jadi puncak arus balik lebaran tahun ini, hal ini terjadi karena semua kendaraan datang hampir secara berbarengan sehingga menimbulkan antrean di kantung-kantung parkir pelabuhan. (Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: