Ngeri! 6 Orang Tewas Termasuk bayi 9 Bulan dalam Pembunuhan Massal di Mall Australia

Ngeri! 6 Orang Tewas Termasuk bayi 9 Bulan dalam Pembunuhan Massal di Mall Australia

Polisi Australia melumpuhkan pelaku penikaman massal di salah satu Mall Sydney, Australia hingga menewaskan 6 orang termasuk bayi berusia 9 bulan--RightAngleNewsNetwork

"Jika dia tidak menembaknya, dia akan terus berjalan, dia mengamuk,” kata pria yang tidak menyebutkan namanya. 

Asisten Komisaris Polisi New South Wales Tony Cooke mengatakan penyerang masuk ke mal sekitar pukul 15.10, pergi dan kembali 10 menit kemudian pada pukul 15.20.

"Saat dia bergerak ke pusat tersebut, dia berinteraksi dengan sekitar sembilan orang," kata Cooke pada konferensi pers.

"Jelas bahwa selama pertempuran itu dia menyebabkan kerugian pada orang-orang tersebut, kami yakin, dengan menikam mereka dengan senjata yang dia bawa." tambahnya.

Seorang petugas polisi yang berada di dekatnya menanggapi kejadian tersebut.

"Polisi menghadapi pelaku, yang telah naik kelantai i lima saat dia terus berjalan cepat di belakangnya untuk mengejarnya, dia berbalik, menghadapinya, mengangkat pisau, dan polisi itu melepaskan senjata api dan orang itu sekarang sudah meninggal," kata Cooke.

Ketika ditanya oleh seorang wartawan apakah polisi mengesampingkan terorisme, Cooke berkata, “ Kami tidak mengesampingkan apa pun."

"Saya tidak tahu pada tahap ini siapa dia, Anda akan memahami bahwa ini adalah hal yang sangat mentah. Penyelidikan masih sangat baru dan kami terus melakukan upaya untuk mengidentifikasi pelaku dalam masalah ini," tambah Cooke.

Cooke menyampaikan bahwa tidak ada indikasi motivasi atas tindakan tersebut tetapi tidak mengesampingkan apakah tindakan tersebut terkait dengan teroris.

"Ambulans NSW membantu mengangkut delapan pasien ke berbagai fasilitas rumah sakit di Sydney, dan melakukan pemeriksaan terhadap total enam pasien yang dianggap terluka di lokasi kejadian," katanya.

BACA JUGA:3 Orang Terluka Akibat Aksi Penembakan di Philadelphia saat Idul Fitri, Polisi Tangkap 5 Pelaku

BACA JUGA:WNA Asal Rusia Ditangkap Usai Bobol ATM di Palembang, Kerja Sama dengan Hacker Meksiko

Tersangka diyakini bertindak sendirian, kata Cooke, seraya menambahkan bahwa tidak ada ancaman lebih lanjut di daerah tersebut.

Sementara itu dua saksi menceritakan kepada  9News Sydney  bagaimana mereka membantu menyelamatkan bayi yang tak berdaya setelah tersangka juga menikam ibu anak tersebut.

"Ibunya ditusuk, dan ibu itu datang membawa bayinya dan melemparkannya ke arah saya, dan saya sedang menggendong bayinya," kata salah satu pria kepada outlet tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: