Tak Perlu Bingung ke Luar Negeri! Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Indonesia

Tak Perlu Bingung ke Luar Negeri! Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Indonesia

Tempat wisata di Indonesia--

Kalau biasanya pasir pantai berwarna coklat agak putih atau bahkan kehitaman, pantai yang terletak di Pulau Komodo ini punya pasir berwarna pink. Maka dari itu enggak heran kalau dinamakan Pink Beach. Fenomena alam ini bisa terjadi karena ada hewan berukuran mikroskopis bernama foraminifera yang meninggalkan pigmen merah pada koral. Hingga akhirnya koral-koral ini lah yang memberi warna pink pada pasir pantai tersebut. Selain bisa berfoto-foto di pinggir pantai, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving. 

 

7. Dataran Tinggi Dieng

Berada di ketinggian 2.000 m (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan wisata terindah di Indonesia. Selain pemandangan gunung dengan aktivitas vulkaniknya, dataran tinggi Dieng juga memiliki telaga multi warna, sumber air panas, dan kompleks candi Hindu kuno.

 

8. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi super yang terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu. Danau ini terletak di provinsi Sumatera Utara, tepatnya di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

 

Di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir. Pulau ini memiliki luas sekitar 640 kilometer persegi dan merupakan pulau terbesar di tengah danau di dunia. Pulau Samosir merupakan destinasi wisata yang populer untuk mempelajari sejarah dan budaya Batak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: