Mudik ke Lampung Belum Lengkap Jika Belum Mie Pangsit Teluk: Dijamin Enak, Rp20 Ribu per Porsi, Yuk Mampir!

Mudik ke Lampung Belum Lengkap Jika Belum Mie Pangsit Teluk: Dijamin Enak, Rp20 Ribu per Porsi, Yuk Mampir!

Mie Pangsit Teluk Jajan khas Lampung-Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

LAMPUNG, RADAREPENA.CO.ID - Mudik lebaran selalu jadi momentum bagi para perantau yang pulang kampung untuk kembali menikmati nostalgia kampung halaman. 

Ada banyak kenangan yang bisa di datangi dan dinikmati disaat mudik lebaran, salah satunya adalah wisata kuliner yang hanya ada di tanah kelahiran dan bisa dinikmati pada saat pulang mudik.

Salah satu tempat kuliner di kabupaten Pringsewu, Lampung yang selalu ramai di datangi para perantau yang pulang kampung di hari Raya Lebaran adalah Mie ayam Pangsit Teluk. 

BACA JUGA:Candi Borobudur Bakal Perpanjangan Jam Operasionalnya Selama Libur Lebaran 2024

Mie ayam pangsit merupakan salah satu makanan khas Chinese-Indonesia. Berbeda dengan mie ayam abang gerobak dengan bumbu medoknya, mie ayam pangsit lebih sederhana dengan toping ayam tabur, daun bawang, pangsit rebus, serta kuah bening.

Mie pangsit Teluk sendiri mempunyai cita rasa yang berbeda dengan Mie ayam pangsit yang biasa ada di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan cara makan mie kering dan kuah terpisah serta di lengkapi toping bakso daging sapi dan bakso tahu,jelas menambah kenikmatan rasanya.

Dengan harga yang cukup murah yakni Rp20 ribu per porsinya,mie ayam pangsit halal ini selalu jadi serbuan para pemudik untuk menikmati mie pangsit dengan cita rasa berbeda dari yang biasa ada di luar Provinsi Lampung.

Disway grup yang mendatangi tempat kuliner yang terletak di jalan raya Fajaresuk, Pringsewu Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, yang sudah sangat di kenal di Lampung ini menyaksikan ramainya para pembeli yang menyerbu tempat makan ini. 

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Targetkan 800 Ribu Pengunjung saat Hari Libur Lebaran Idul Fitri 2024

Ramainya para pembeli yang mengantri bahkan sampai banyak diantara pembeli yang harus menunggu untuk dapat tempat duduk.

Tampak dari plat nomor kendaraan para pengunjung didominasi kendaraan luar Lampung. Berjejer mobil dan motor yang kebanyakan plat Jakarta,Bogor, Bandung dan Palembang.

Menurut salah seorang pengunjung yang sempat disway grup wawancarai, mengatakan bahwa salah satu tempat yang wajib di datangi pemudik di Lampung yang sedang pulang kampung adalah menikmati Mie Pangsit Teluk.

"Ini menu wajib mbak kalau pas kami pulang kampung, mampir di mie teluk " Ucap pak Yanto yang datang bersama keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: