Pj Wal Kota Tangerang: Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Pj Wal Kota Tangerang: Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin usai melaksanan shalat Id di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Rabu 10 April 2024. -Foto: Instagram-

TANGERANG,RADARPENA.CO.ID- Pj Wali Kota TANGERANG, Nurdin mengatakan bahwa momen libur lebaran pelayanan kesehatan tetap berjalan. 

Hal ini disampaikan saat menyampaikan sambutan sebelum melaksanakan shalat Id di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Rabu 10 April 2024. 

"Insya Allah pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tangerang tetap berjalan. Dan untuk masyarakat yang melakukan mudik harap berhati-hati di jalan, jaga kesehatan dan keselamatan keluarga,” ujar Nurdin.

BACA JUGA:Sering Cekcok, Seorang Anak Tega Bacok Ibu Tirinya di Cengkareng

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menjabarkan perolehan zakat dan infaq periode Januari-Desember 2023. 

Kata Nurdin, dengan dukungan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekahnya, tentunya telah disalurkan dan turut membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan potensi zakat sebesar Rp17 miliar periode Januari-Desember 2023, insya Allah dapat meningkatkan optimalisasi zakat untuk kepentingan umat. Mulai dari pemberian beasiswa hingga bantuan modal usaha,”

“Dan pada 3 April 2024, Pemkot Tangerang telah menyerahkan secara simbolis zakat yang bersumber dari Pegawai, Guru dan Pelajar se-kota Tangerang sebesar Rp3.4 miliar lebih kepada siswa SMP/SMA yang kurang mampu, guru ngaji, marbot, yatim, duafa dan juga micropreneur mandiri,” paparnya.

BACA JUGA:Polisi Tahan Pengemudi Mobil Toyota GT 86 Pasca Kecelakaan di Depan PIM, 3 Orang jadi Korban

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menyampaikan, Hari Raya Idulfitri bukan hanya sekadar momentum merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

"Tetapi juga merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai kebersamaan, toleransi, serta kasih sayang.

"Tentunya di momen yang penuh berkah ini, marilah kita bersama-sama mempertajam komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan antar umat beragama,” tutur Sekda, dalam sambutannya jelang Salat Ied di Masjid Al-Ittihad.

“Terlebih dengan berbagai perbedaan yang ada di tengah masyarakat, tentunya momen Idulfitri adalah saat yang tepat untuk merajut kembali tali persaudaraan dan silaturahmi dengan saling bermaafan dengan keluarga, tetangga dan juga masyarakat,” tukas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: