Markas Polda Lampung Diserang OTK hingga Terdengar Suara Tembakan, Begini Kronologinya

Markas Polda Lampung Diserang OTK hingga Terdengar Suara Tembakan, Begini Kronologinya

Tangkapan layar rekaman cctv Mapolda Lampung yang diserang oleh OTK pada Sabtu, 06 April 2024 dini hari.-Foto: Instagram.com/@lampunggehnews-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tepat di depan gerbang Polda Lampung telah terjadi penembakan secara berulang ke arah gerbang Mapolda Lampung oleh orang tak dikenal. Kejadian tersebut disaksikan langsung oleh tiga anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas piket.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari. Dalam video rekaman CCTV yang diperoleh, tampak beberapa orang menggunakan satu mobil melintas di depan Mapolda Lampung. Kemudian salah satu dari mereka melepaskan sejumlah tembakan.

Dalam rekaman video itu juga terdengar suara percakapan yang menceritakan kronologi peristiwa tersebut. Mulai aksi kejar-kejaran mobil hingga peristiwa penembakan oleh OTK.

"Itu mobil kita wan ya, ini mobil kita pelan ya jalan, tiba-tiba pelaku pakai VRZ putih langsung ngebut, di tikungan pelaku langsung nempong dari kiri nyegat dari depan, penumpang sebelah kiri turun. Kita kabur sebelah kanan wan ya, putar balik, penumpang sebelah kiri turun langsung nembak berulang kali, kita langsung ngebut langsung masuk Polda. Ini pelaku ngejer lewat vrz putih penumpang sebelah kiri nembak berulang kali, ini terhalang pohon itu wan ya, nah itu, nah ini kita masuk, gua langsung turun, itu gua keluar," bunyi percakapan yang menjelaskan video CCTV.

BACA JUGA:

Ketiga anggota polisi yang melihat kejadian tersebut atas nama Bripka Himawan (tugas piket pelayanan masyarakat), Bripka Bernat (piket Brimob), dan Briptu Putu Feri (piket Provos).

Lebih detil, aksi penembakan dilakukan pelaku dengan mengendarai mobil putih merek Toyota VRZ. Kronologi penembakan bermula ketika Toyota VRZ putih membuntuti mobil patroli polisi dari depan rumah makan nasi kapau Indah yang terletak dekat putaran balik di Jalan Ryacudu.

Pelaku yang dicurigai lebih dari satu orang tersebut secara mengejutkan melakukan posisi memalang kendaraan patroli polisi, lalu dengan cepat seorang pelaku keluar dari pintu depan sebelah kiri sambil menodongkan pistol.

Petugas polisi dengan sigap merespons ancaman itu dengan cara menginjak pedal gas mobil lalu menyalip mobil pelaku untuk menghindar.

Kemudian, terduga pelaku penumpang mobil Toyota VRZ warna putih menodongkan senjata api, dengan cepat mobil yang dikendarai petugas langsung menyalip mobil pelaku dari sebelah kanan dan langsung putar balik ke arah Polda Lampung.  

BACA JUGA:

Di saat bersamaan, pelaku langsung menembakan senjata apinya ke arah mobil petugas dan mobil yang dikendarai petugas langsung berjalan cepat menuju dan masuk ke gerbang Polda Lampung. 

Merepons hal tersebut, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Penyelidikan dilakukan langsung oleh Ditkrimum Polda Lampung.

"Mohon waktu peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan. Kalau sudah ada hasilnya akan kami infokan lebih lanjut, biarkan Ditkrimum bekerja dulu," kata Umi dalam keterangan persnya, pada Minggu, 7 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: