Tiket Penyebrangan Merak-Bakauheni Habis hingga 8 April 2024

Tiket Penyebrangan Merak-Bakauheni Habis hingga 8 April 2024

Tiket penyebrangan Merak-Bakauheni terjual habis hingga 8 April 2024-Foto: Pelabuhan Bakauheni/ASDP-

BANTEN, RADARPENA.CO.ID-Memasuki H-4 mudik Lebaran, volume penumpang dan kendaraan yang menyeberang di Pelabuhan Merak dan Bakauheni terus meningkat.

Hal ini memicu kuota tiket kapal feri ekspres dan reguler untuk semua golongan kendaraan telah habis dipesan.

Demikian dikatakan Corporate Secretary PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP), Shelvy Arifin. Ia menyebut, tiket habis terjual hingga  Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Volume Kendaraan Melintas Tol Tangerang-Merak Meningkat

"Masyarakat yang ingin menyeberang dari Jawa ke Sumatra agar kembali melakukan pembelian tiket setelah tanggal 8 April 2024".

"Demi kenyamanan, keamanan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan dengan kapal feri khususnya di momen mudik Lebaran," kata Shelvy, Sabtu 6 April 2024.

Menurutnya, tiket yang tersedia hanya untuk pejalan kaki baik layanan ekspress maupun reguler di Pelabuhan Merak. Selain itu tiket bagi pemudik motor juga masih tersedia via Pelabuhan Ciwandan, Banten.

BACA JUGA:Rest Area di Tol Merak Ini Belum Bisa Digunakan saat Mudik Lebaran 2024

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen. Karena sudah terjual 70 persen," ujarnya.

Shelvy mengatakan, manajemen telah melakukan sosialisasi massif bahwa pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online. Pembelian tiket hanya dilakukan di aplikasi dan website Ferizy  sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan.

"Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy. Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan, dan hindari membeli tiket via calo," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: