7 Jenis Software Microsoft untuk Memenuhi Segala Kebutuhan Produktivitas dan Kreativitas

7 Jenis Software Microsoft untuk Memenuhi Segala Kebutuhan Produktivitas dan Kreativitas

ilustrasi microsoft office --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seperti yang diketahui, Microsoft merupakan raksasa teknologi yang dikenal dengan sistem operasi Windows yang memiliki segudang software lain yang tak kalah penting. 

Tentunya, Software buatan Microsoft ini telah mendarah di berbagai perangkat dari PC hingga smartphone dan menyentuh berbagai aspek kehidupan digital manusia. 

Software buatan Microsoft

1. Windows: Sistem Operasi Andalan

Yang pertama, Windows merupakan software Microsoft yang paling populer. Sistem operasi ini mendominasi bagian personal computer (PC) selama puluhan tahun, dan terus berkembang dengan versi terbaru seperti Windows 11 yang menyuguhkan antarmuka modern dan fitur keamanan mumpuni.

BACA JUGA:

2. Microsoft Office: Raja Produktivitas

Berikutnya, Microsoft Office merupakan kumpulan software perkantoran yang nyaris tak tergantikan. Program seperti Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook menjadi senjata utama para pelajar, pekerja kantoran hingga pebisnis.

Kemampuan integrasi antar program dan fitur kolaborasi yang terus berkembang membuat Microsoft Office tak lekang oleh waktu.

3. Perangkat Lunak Kreatif: Memuncakan Imajinasi

Adapun Software seperti Adobe Photoshop yang diakuisisi Microsoft menyuguhkan kekuatan editing foto yang luar biasa. Begitu pula dengan software desain grafis seperti Adobe Illustrator yang kini menjadi bagian dari keluarga Microsoft. Para kreator konten pun dimanjakan dengan software editing video seperti Adobe Premiere Pro.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Wordpad, Microsoft Bakal Hapus pada Windows 11 Seri Baru

4. Solusi untuk Bisnis: Keamanan dan Manajemen

Selain itu, Software seperti Microsoft 365 yang menyuguhkan bundel layanan berbasis cloud yang mencakup Office 365, penyimpanan online OneDrive, dan layanan komunikasi Microsoft Teams. Ini memudahkan para bisnis untuk berkolaborasi secara virtual dan mengamankan data penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: