Selamat Tinggal Wordpad, Microsoft Bakal Hapus pada Windows 11 Seri Baru

Selamat Tinggal Wordpad, Microsoft Bakal Hapus pada Windows 11 Seri Baru

Microsoft pensiunkan aplikasi Wordpad pada sistem operasi Windows-Foto: Tangkapan layar--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Microsoft dikabarkan akan mempesiunkan aplikasi pengolakan teks Wordpad dari sistem operasi (OS) Windows. Nantinya pada Windows 11 aplikasi Wordpad sudah tidak tersedia.

Hal tersebut tercantum dalam daftar pembaharuan yang akan hadir di versi terbaru Windows 11, yang sudah tidak menyediakan Wordpad. Terutama untuk Windows 11 Insider Preview (beta) versi (build) 26020.

Melalui versi terbaru, Microsoft tidak akan lagi menyertakan aplikasi Wordpad ketika pengguna memasang (instal) ulang OS Windows 11.

Selain itu, Wordpad juga nantinya akan di hapus ketika pengguna melakukan pembaharuan OS Windows 11.

"WordPad juga tak bisa lagi di-install di OS Windows 11 bagaimanapun caranya," tulis pihak Microsoft dalam pengumuman pembaruan update Windows 11.

 BACA JUGA:Apa Itu Drone Emprit? Inilah Cara Pakai, Fungsi dan Konsep Kerjanya!

Tidak hanya Wordpad, Microsoft juga disebut akan menghaous aplikasi penyimpanan kontak alias People, hal tersebut dikarenakan fitur OS Window yang sudah dianggap 'usang'.

Selanjutnya, aplikasi perekam layar Step Recorder juga tidak akan mendapatkan pembaharuan lagi, dan kedepannya juga ada rencana untuk dihapus dari OS Windows 11 lewat pembaharuan yang akan datang.

Disisi lain, Microsoft belum bisa diketaui akan menyebar pembaharuan untuk menghapus Wordpad dari OS Windows 11 versi umum (yang bukan Insider Preview).

Tetapi dipastikan, sebagian besar pengguna saat ini tampaknya masih bisa menjalankan aplikasi Wordpad di OS Windows 11 pengguna.

Untungnya, ada beberapa alternatif yang mungkin berkontribusi terhadap jatuhnya WordPad. 

Pertama adalah Notepad++, pengganti Notepad gratis yang secara keseluruhan cukup mengesankan, mendukung pemformatan untuk berbagai bahasa pemrograman atau format teks lainnya.

BACA JUGA:Netflix Dikabarkan Hadirkan Iklan dan Fasilitas Berbayar Layanan Game

BACA JUGA:Tak Hanya Cek RAM, Ini 8 Tips Sebelum Beli HP Gaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: