Penting! Ini 7 Manfaat Menakjubkan Daun Kelor Bagi Ibu Menyusui

Penting! Ini 7 Manfaat Menakjubkan Daun Kelor Bagi Ibu Menyusui

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh-Foto: Instagram.com/@keranjangveggie-

JAKARTA, RADARPENA.CO.IDDaun kelor atau Moringa oleifera terkenal kaya akan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan.

Selain enak dimakan dan mudah dalam mengolahnya, daun kelor juga memiliki manfaat penting untuk meningkatkan produksi ASI secara alami bagi Ibu yang sedang menyusui.

Daun kelor mengandung sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Melansir Healthline, dalam satu cangkir (21 gram) daun kelor mengandung protein, vitamin B6, C, A, zat besi, riboflavin, dan magnesium.

Ibu menyusui membutuhkan makanan yang mengandung gizi tinggi agar produksi ASI lancar dan kondisi tubuhnya tetap terjaga dengan baik. Itu sebabnya, cukup banyak Ibu menyusui yang kemudian mengonsumsi daun kelor. 

Berikut, beberapa manfaat daun kelor yang baik untuk Ibu menyusui, antara lain:

BACA JUGA:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pasca melahirkan, tubuh butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Belum lagi harus menjaga Buah Hati baru lahir yang kadang rewel di malam hari sehingga Ibu harus begadang. Mengonsumsi daun kelor yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ibu jadi tidak mudah terserang penyakit.

 

Meningkatkan Produksi ASI 

Daun kelor telah dikenal secara tradisional sebagai galactagogue, yaitu zat yang dapat merangsang produksi ASI pada ibu menyusui. Bahkan berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Plos One, daun kelor diketahui dapat meningkatkan produksi hormon prolaktin, yaitu hormon yang mendorong produksi ASI. 

 

Memenuhi Kebutuhan Kalsium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: