Ini Keuntungan, Manfaat dan Tips Mengikuti Kursus Mengemudi Mobil

Ini Keuntungan, Manfaat dan Tips Mengikuti Kursus Mengemudi Mobil

manfaat dan tips ikuti kursus mengemudi--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menyetir mobil merupakan suatu kebanggan tersendiri apabila seseorang benar - benar menguasainya.

Dalam belajar mengemudikan mobil, pengemudi pemula disarankan untuk masuk lembaga kursus mengemudi dengan instruktur yang bersertifikat dalam jangka waktu yang ditentukan.

 

Keuntungan Ikut Kursus Mobil 

1. Instruktur profesional

Instruktur di tempat kursus nyetir mobil adalah pengemudi profesional. Mereka tidak hanya jago nyetir tapi juga tahu cara menyampaikan ilmu dan informasi seputar menyetir dengan bahasa yang mudah dipahami. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat menyerap dan belajar.Selain itu para instruktur juga biasanya sangat sabar dan sangat telaten. Mereka juga peka terhadap situasi sekitar sehingga kecelakaan selama belajar menyetir bisa diminimalisasi. 

BACA JUGA:Simak, Begini Cara Hindari Potensi Rem Blong pada Motor

2. Mobil lebih aman

Keuntungan kedua adalah mobil yang kamu kendarai telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih aman. Kamu tidak usah takut mobil tiba-tiba meluncur karena salah menekan pedal gas, sebab instruktur akan mencegah mobil menabrak dengan fitur rem tambahan yang ada di kakinya. Dengan begitu kamu akan lebih percaya diri di balik kemudi. 

 

3. Jaminan bisa menyetir

Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan adalah jaminan bisa mengemudi dalam waktu tertentu. Sehingga, setelah masa waktu kursus habis, kamu hanya tinggal membiasakan diri di balik kemudi sambil mempraktekkan semua pelajaran yang kamu dapat dari instruktur dari tempat kursus. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Xiaomi SU7 Resmi Meluncur dan Dipasarkan, Harganya Gak Bikin Berat Kantong!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: