Membongkar Rahasia! Cara Google Mengumpulkan Data anda

Membongkar Rahasia! Cara Google Mengumpulkan Data anda

ilustrasi google --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Seperti yang diketahui, Google merupakan raksasa teknologi yang kita gunakan sehari-hari untuk mencari informasi dan ternyata juga mengumpulkan data tentang aktivitas online kita. 

Di bawah inimerupakan penjelasan bagaimana Google melacak pengguna internet dan hal yang dapat Anda lakukan untuk mengontrolnya

Cara Google Melacak Anda

Yang pertama melalui Riwayat Penelusuran, Setiap kali Anda melakukan pencarian di Google, itu dapat dicatat oleh google. 

Berikutnya Riwayat Lokasi (Location History), Jika Anda mengaktifkan Location History, Google dapat melacak pergerakan Anda sepanjang hari menggunakan GPS atau Wi-Fi.

Melalui Aktivitas Web dan Aplikasi, Pengaturan ini memungkinkan Google melacak aktivitas Anda di situs web dan aplikasi lain yang menggunakan layanan Google.

Melalui Cookie, Google menggunakan cookie untuk melacak aktivitas Anda di seluruh web, termasuk situs web yang tidak dimiliki oleh Google.

BACA JUGA:Kolaborasi Apple dan Google Ciptakan Teknologi AI di iPhone

BACA JUGA:Ini Makna Makna Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Data yang dikumpulkan Google 

Untuk menampilkan iklan yang lebih relevan, Google menggunakan informasi tentang Anda untuk menargetkan iklan yang lebih mungkin Anda minati.

Sebagai personalisasi pengalaman pengguna, Google dapat menggunakan data Anda untuk mempersonalisasi pengalaman Anda dengan layanannya, seperti menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan.

Meningkatkan layanan, Google dapat menggunakan data Anda untuk meningkatkan layanannya, seperti Google Maps.

Bagaimana Mengontrol Pelacakan Google

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: