Viral Sandra Dewi Dapat Julukan Miss 'Humble Bragging' Imbas Suami Jadi Tersangka Korupsi

Viral Sandra Dewi Dapat Julukan Miss 'Humble Bragging' Imbas Suami Jadi Tersangka Korupsi

Sandra Dewi-Foto: Instagram.com/@sandradewi88-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Belakangan ini kehidupan mewah Sandra Dewi kembali dikulik usai sang suami Harvey Moeis tertangkap karena kasus korupsi timah senilai Rp271 triliun yang diduga hingga merugikan negara.

Video lama Sandra Dewi termasuk pernyataan-pernyataannya yang menyinggung mengenai gaya hidup mentereng kembali mencuat.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, Sandra Dewi dituding pamer oleh warganet. Ada pula yang menyebutnya sebagai sosok yang gemar humble bragging.

Hal ini terlihat dalam beberapa videonya yang hadir di media sosial. Mulai dari bermain petak umpet di rumahnya yang mewah, gaji ART fantastis hingga tragedi mobil menabrak motor. 

BACA JUGA:

Salah satunya seperti yang dibagikan akun gosip di Instagram, pada Kamis, 28 Maret 2024, yang memperlihatkan ibu dua anak itu mengungkap kebaikan suaminya. Saking Harvey dermawan, Sandra bercanda, "Hah? Banyak banget (kasih bantuan ke orang lain). Besok-besok kita makan apa?" Ia bahkan menyebut kebaikan suaminya sudah tidak masuk logikanya.

Suami Sandra Dewi dikatakan ingin perbuatan baiknya jadi contoh untuk anak-anak mereka. Atas komentar-komentar tersebut, perempuan berusia 40 tahun ini kemudian disebut "humblebrag" oleh warganet. "Humblebrag banget.. Gue dah tau lama ni.. Cuman senyum senyum aja kalo ada yang humblebrag..," ucap seorang netizen.

"Ini dia merendah untuk meroket ya," sahut yang lain. "Humblebrag alert!????," timpal netizen lainnya. 

Sebenarnya, apa sih istilah dari humblebrag?

Ternyata Humblebrag atau Humble Bragging memiliki makna merendah untuk meroket yang merupakan bentuk pamer yang terselubung. Meski terkesan rendah hati, sikap ini ternyata diam-diam dibenci oleh banyak orang.

Terdapat ciri khas seseorang mendapatkan julukan itu. Salah satunya merendah untuk meroket yaitu mengeluh atau merendahkan diri dahulu pada awalnya. Kemudian, orang yang melakukan humblebrag akan pamer secara terselubung.

Fenomena humble bragging semakin marak terjadi seiring dengan perkembangan zaman yang sebagian besar aktivitasnya berada di media sosial. Itu membuat orang-orang ingin mendapat pujian dan pengakuan dari orang lain dengan cara memamerkan prestasi dan pencapaiannya dengan cara humble bragging ini.

BACA JUGA:

Biasanya orang-orang yang gemar menggunakan humble bragging sebagai ajang pamer ini akan terlebih dahulu merendahkan dirinya untuk mendapatkan simpati, lalu kemudian memamerkan apa yang sudah dicapainya lewat keterbatasan-keterbatasan tersebut untuk mendapatkan pujian dari orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: