Kabar Baik! Citilink Kembali Layani Penerbangan dengan Rute Jakarta-Lampung, Catat Jadwalnya

Kabar Baik! Citilink Kembali Layani Penerbangan dengan Rute Jakarta-Lampung, Catat Jadwalnya

Ilustrasi pesawat Citilink-Foto: Instagram.com/@citilink-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengatakan, mulai Sabtu 30 Maret 2024 maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II dengan jumlah penerbangan 3 kali dalam seminggu.

“Alhamdulillah mulai Sabtu ini maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II," ujar Untung Basuki melalui keterangan tertulisnya.

Citilink melayani penerbangan rute Lampung Jakarta dan sebaliknya sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. Kata Untung Basuki, kembali beroperasinya Citilink di Bandara Radin Inten II merupakan bentuk komitmen yang baik.

Menggunakan armada Airbus A320, penerbangan ini menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Radin Inten II di Lampung.  

BACA JUGA:

"Pengoperasian kembali penerbangan rute Jakarta-Lampung ini merupakan bukti komitmen Citilink untuk berkontribusi terhadap program Pemerintah Indonesia untuk memperkuat konektivitas antardaerah, khususnya dalam menyambut momen libur Lebaran," tutur Direktur Utama Citilink Dewa Rai lewat keterangan resminya pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Penerbangan rute Jakarta-Lampung dari Citilink ini akan dilayani tiga kali seminggu yakni setiap hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. Rincian jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut: 

  • Pesawat bernomor penerbangan QG 994 dijadwalkan terbang dari Jakarta pukul 09.00 WIB, lalu diperkirakan tiba di Lampung pukul 09.50 WIB. 
  • Pesawat bernomor penerbangan QG 995 dijadwalkan terbang dari Lampung pukul 10.45, kemudian diperkirakan tiba di Jakarta pukul 11.35 WIB.

Selain maskapai Citilink, Executive General Manager Bandara Radin Inten II itu mengatakan, pengajuan penerbangan tambahan alias extra flight selama periode angkutan Lebaran tahun ini juga bakal diajukan oleh maskapai Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air.

Harapannya, agar masyarakat dapat memiliki banyak pilihan dalam melakukan perjalanan mudik menggunakan angkutan udara di Bandara Radin Inten II Lampung.

BACA JUGA:

"Optimalisasi ini tentu akan diiringi peningkatan layanan terhadap para penumpang Bandara Radin Inten, agar tetap memberi kenyamanan dan keamanan kepada pengguna penerbangan," pungkasnya.

"Pihak maskapai Citilink telah mengajukan Extra Flight kepada kami guna memenuhi kebutuhan angkutan udara selama musim mudik tahun ini," tuturnya.

Nantinya extra flight Citilink akan beroperasi setiap hari selama bulan April. Dengan tambahan penerbangan tersebut diharapkan masyarakat dapat memiliki banyak pilihan dalam melakukan perjalanan mudik menggunakan angkutan udara di Bandara Radin Inten II Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: