Sukses Kembangkan Transportasi Masal, Pemkot Bekasi Dapat Banyak Apresiasi

Sukses Kembangkan Transportasi Masal, Pemkot Bekasi Dapat Banyak Apresiasi

Pemkot Bekasi dinilai Sukses Kembangkan Transportasi Masal-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemkot Bekasi sangat giat mengembangkan trasportasi masal di wilayah kota Bekasi. Hal ini merupakan salah satu langkah cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar kemacetan dan polusi udara semakin berkurang, khususnya di wilayah Kota Bekasi. 

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi pembangunan infrastruktur khususnya transportasi di Kota Bekasi yang berkembang pesat.

Menurut dia, Kota Bekasi merupakan kota dengan infrastruktur transportasi terbanyak dan terbaik di Jabar.

"Kota Bekasi adalah kota yang banyak infrastruktur transportasinya bahkan terbanyak dan terbaik se-Jawa Barat, di sini ada LRT, KRL, nanti MRT juga akan masuk ke sini," tutur Bey. 

BACA JUGA:Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Bekasi dan Bulog Gelar Pasar Murah Hingga Juni 2024

Hadirnya infrastruktur tersebut, kata Bey, tentu harus disambut baik oleh masyarakat Kota Bekasi. Bey berharap hal itu dapat meningkatkan efisiensi biaya hidup masyarakat. 

"Jadi harus disambut baik dan tentunya harus meningkatkan efisiensi dari biaya hidup masyarakat dengan adanya angkutan umum itu," katanya.

Senada dengan Pj Gubernur, anggota DPRD Kota Bekasi, Dariyanto  juga memberikan apresiasi terhadap pengembangan fasilitas transportasi masal di Kota Bekasi ini. 

Menurutnga, baik pemerintah pusat maupun daerah telah merancang dan melaksanakan strategi transportasi yang terintegrasi, termasuk pembuatan feeder bus dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Summarecon dan dilanjutkan dengan Buskita ke Bantargebang.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengurangi tingkat kemacetan di wilayah," ujar Dariyanto 

BACA JUGA:Populer dan Keren Buat Isi Liburan Panjang, 6 Tempat Wisata untuk Turis di Singapura, Yuk Simak!

Ia berharap bahwa dengan tersedianya moda transportasi massal yang efisien, Kota Bekasi akan semakin diminati oleh warga DKI Jakarta sebagai alternatif tempat tinggal, terutama mengingat semakin tingginya harga lahan di ibu kota.

Dariyanto menekankan bahwa peningkatan kualitas dan aksesibilitas transportasi massal di Kota Bekasi tidak hanya akan memperbaiki kondisi lalu lintas, tetapi juga secara tidak langsung mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menarik lebih banyak penduduk dan pekerja. 

"Dengan lebih mudahnya akses transportasi massal, diharapkan akan menjadi faktor pendukung bagi warga DKI yang mencari solusi perumahan, sekaligus memudahkan mobilitas pekerja ke tempat kerjanya," ujar politisi Golkar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: