Xabi Alonso Tolak Gabung dengan Liverpool, Jurgan Klopp Angkat Bicara

Xabi Alonso Tolak Gabung dengan Liverpool, Jurgan Klopp Angkat Bicara

Jurgen Klopp paham Xabi Alonso ingin bertahan dengan Leverkusen-Foto: Screenshot Instagram/@jurgen._.klopp-

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Xabi Alonso yang telah mengambil keputusan untuk tetap bertahan dengan Bayern Leverkusen.

Keputusan tersebut membuat Jurgen Klopp angkat bicara usai pelatih Bayer Leverkusen yang menolak untuk menggantikan dirinya di kursi pelatih The Reds.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang pada akhir musim ini akan angkat kaki dari kursi pelatih The Reds.

Sang pelatih Liverpool mengaku sanat memahami keputusan dari Xabi Alonso untuk tetap bertahan dengan Leverkusen untuk musim depan.

Xabi Alonso yang sukses membawa Bayer Leverkusen duduk di puncak klasemen Bundesliga dengan mengemas 70 poin.

Bayer Leverkusen yang selisih 10 angka dengan Bayern Munchen yang duduk di peringkat kedua Liga Jerman.

BACA JUGA:

Dengan keputusan yang dibuat oleh Xabi Alonso, membuat para klub-klub besar masih mencari pengganti kandidat lain untuk menjadi pelatih.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Mereka mempunyai tim yang hebat dan mungkin akan menjaga tim tetap bersatu," ujar Klopp dilansir dari akun X resmi Fabrizio Romano pada Sabtu.

"Saya mengerti bahwa dia ingin melakukan itu. Untuk hal lainnya, sejujurnya tidak ada yang perlu saya katakan tentang itu," tambahnya.

Xabi Alonso menjadi pelatih Bayer Leverkusen sejak Oktober 2022 dan sukses membawa Leverkusen meraih kemenangan dan tak terkalahkan dari total 38 pertandingan di semua kompetisi musim 2023-2024.

“Satu bagian yang dapat saya bicarakan, seorang manajer muda berada di klub di mana ia bekerja dengan sangat baik. Saya pernah berada dalam situasi yang sama, dan melakukan hal yang hampir sama jika Anda mau," ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dan tidak pernah menyesalinya. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang hal itu," tegas Klopp.

Menurut Xabi Alonso Bayer Leverkusen merupakan tempat yang pas bagi dirinya untuk mengembangkan kariernya jadi pelatih klub di Liga Jerman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: