Review Film 'Godzilla X Kong: The New Empire' Pertarungan Epik 2 Raksasa Mengguncang Dunia

Review Film 'Godzilla X Kong: The New Empire' Pertarungan Epik 2 Raksasa Mengguncang Dunia

Review film Godzilla X Kong: The New Empire-Foto: Instagram.com/@godzillaxkong-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah sukses dengan sekuel pendahulunya yakni, Godzilla vs. Kong (2021), para penggemar telah menantikan kelanjutan kisah ini dengan penuh antusiasme.

Tiga tahun adalah waktu yang panjang, terutama ketika pandemik COVID-19 membatasi akses ke bioskop dan membuat kita merindukan pengalaman menonton pertarungan para Titan di layar lebar.

Setelah penantian 3 tahun lamanya, penggemar monster raksasa atau Titan ini akhirnya kembali tersenyum lega.

Pasalnya, film kelima dari waralaba MonsterVerse bertajuk Godzilla x Kong: The New Empire ini telah resmi tayang di Indonesia pada Rabu, 27 Maret 2024. 

Diproduksi oleh Legendary Pictures dan didistribusikan oleh Warner Bros, film ini sekaligus menjadi sekuel atau lanjutan dari film Godzilla vs Kong yang juga disutradarai oleh Adam Wingard.

BACA JUGA:

Film Godzilla vs Kong yang sebelumnya rilis pada tahun 2021 tersebut berfokus pada pertarungan antara kedua Titan alfa tersebut dengan menghadirkan Godzilla sebagai pemenangnya.

Tetapi, mereka berdua akhirnya memutuskan berdamai dan bekerja sama mengalahkan Mechagodzilla, robot yang diciptakan dari sumber energi Hollow Earth dan DNA King Ghidorah.

Film Godzilla x Kong: The New Empire akan menggali lebih banyak sejarah dan asal-usul para Titan hingga menjelajahi ke dalam Hollow Earth untuk menyingkap misteri di balik Pulau Tengkorak. Dengan kekuatan barunya, Godzilla dan King Kong kini harus kembali bersatu untuk menghadapi villain baru yang tersembunyi jauh di dalam Hollow Earth: Scar King.

Berawal dari terdeteksinya sumber sinyal tak terduga, seorang ilmuwan bernama Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall) akhirnya mendatangi Hollow Earth untuk menyelidikinya.

Ditemani oleh putri angkatnya sekaligus suku Iwi terakhir yang selamat di Pulau Tengkorak, Jia (Kayle Hottle), yang turut merasakan adanya sinyal aneh dalam dirinya.

Bersama dengan podcaster Titan Truth, Bernie Hayes (Brian Tyree Henry) dan seorang dokter hewan, Trapper (Dan Stevens), mereka memulai sebuah perjalanan menjelajahi Hollow Earth untuk menemukan sumber sinyal tersebut.

BACA JUGA:

Sayangnya, karakter-karakter minor dalam film justru terkesan terlalu minor dan hanya menjadi bumbu tambahan. Film ini mencoba mengeksplorasi hubungan ibu dan anak antara Ilene dan Jia, tetapi tidak ada adegan atau dialog yang benar-benar menyentuh hati penonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: