Pemudik Wajib Tahu! Ini Kode Supir dan Kru Bus saat Ada Copet dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Pemudik Wajib Tahu! Ini Kode Supir dan Kru Bus saat Ada Copet dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Pergerakan mudik dan wisata lebaran 2024 diperkirakan akan mencapai 193 juta orang-Foto: Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penting untuk disimak, ada beberapa kode yang diberikan oleh supir atau para crew ketika ada copet yang berusaha mengambil barang bawaan Anda ketika melakukan perjalan mudik Lebaran. Pastikan ketahui supaya bisa lebih waspada terhadap barang bawaan untuk mudik.

Menjelang lebaran, transportasi umum sudah banyak yang berlalu lalang untuk menghantarkan masyarakat menuju kampung halaman.

Kendaraan umum menjadi mode transportasi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat, sebab selain lebih santai dan pengeluaran biaya tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Sediakan 8 Bus Khusus Penyandang Disabilitas untuk Mudik Gratis

BACA JUGA:Tarif dan Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Lebaran 2024: Ada PO Haryanto hingga Kencana

Saat Anda melakukan perjalanan mudik, ada beberapa hal yang harus diwaspadai dan salah satunya adalah tangan tangan nakal dari aksi copet yang berusaha mengambil barang berharga Anda.

Para pelaku copet ini bisa berkelompok dan juga bisaa bekerja sendiri. Mereka mengintai dan mengincar para pemudik yang membawa barang-barang untuk diambil.

Tindakan mereka tidak hanya pada saat pemudik sedang menunggu tetapi aksi mereka juga bisa nekat didalam bus saat dalam perjalanan mudik.

Nah untuk Anda yang pada Lebaran 2024 ingin mudik dengan naik bus, wajib banget tahu kode atau isyarat yang diberikan oleh kernet hingga supir bus ketika melihat gelagat dari pencopet.

Biasanya supir dan kru bus dengan pengalaman yang sudah lama bisa mengetahui gelagat-gelagat dari seseorang yang mencurigakan seperti copet.

Supir dan kru bus tidak akan memberitahukan secara langsung kepada penumpang atau calon korbannya karena bisa mengacam keselamatnnya.

Isyarat dan kode ini diharapkan agar para penumpang bisa memahami dan menjaga barang bawaan. Waspadad terhadap orang sekitar, sebab penumpang tidak mengetahui siapa yang ingin berbuat jahat.

Berikut ini ada beberapa tanda, kode, dan isyarat dari supir dan kru bus ketika melihat suatu tindakan yang mencurigakan.

Kode Supir dan Kru Bus Ada Copet di Bus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: