Xabi Alonso Bakal Gantikan Jurgen Klopp Jadi Pelatih Liverpool, Philip Lahm Buka Suara

Xabi Alonso Bakal Gantikan Jurgen Klopp Jadi Pelatih Liverpool, Philip Lahm Buka Suara

Xabi Alonso setuju latih Liverpool-Foto: Screenshot Instagram/@xabialonso-

JAKARTA, RADAPENA.CO.ID - Xabi Alonso pelatih Bayer Leverkusen yang dikabarkan telah setuju untuk menangani klub Liga Inggris Liverpool pada musim mendatang.

Jurgen Klopp yang telah memutuskan untuk mundur menjadi pelatih The Reds pada akhir musim panas 2024 mendatang.

Xabi Alonso sukses membawa Bayer Leverkusen menjuarai Liga Jerman usai unggul dengan selisih 10 poin dari Bayern Munchen di klasemen Bundesliga.

Bayer Leverkusen sukses menduduki puncak klasemen dan tak terkalahkan dengan meraih 22 kali kemenanan, empat imbang dari total 26 pertandingan.

BACA JUGA:

Beberapa kandidat untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp dari pelatih Liverpool, namun tak hanya Liverpool yang tertarik kepada Xabi Alonso.

Klub Liga Jerman Bayern Munchen juga dikabarkan ingin memakai jasa dari pelatih Bayer Leverkusen tersebut.

Namun Xabi Alonsi dikabarkan telah memilih Liverpool untuk menjadi klub barunya dan duduk di kursi pelatih menggantikan Jurgen Klopp.

"Kritik saya berkata, 'Tidak. Apa yang dia lakukan? Ini terlalu cepat'. Benarkah? 3 bulan berlalu, bukan waktu yang terlalu cepat bagi Liverpool untuk membuatnya setuju menjadi manajer mereka berikutnya," tulis keterangan Keys di blog-nya.

"Seperti yang selalu saya katakan ketika saya berbagi berita seperti ini - kesepakatan besar ini selalu bisa salah. Ada banyak hal yang salah jika terjadi masalah, apakah itu pemain atau pelatih/manajer yang terlibat, tapi menurut informasi saya, Alonso sudah memutuskan Liverpool." tambahnya.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dan berhasil mengemas 64 poin.

Sementara Arsenal sukses menduduki puncak klasemen dengan poin yang sama dengan Liverpool.

Dilansir dari AFP, Philip Lahm legenda Bayern Munchen mengungkapkan bahwa Xabi Alonso sang pelatih Bayer Leverkusen akan menjadi pelatih hebat dan banyak strategi.

"Xabi Alonso selalu menjadi pelatih dengan banyak strategi. Kita semua sudah bisa memprediksi dia akan menjadi pelatih hebat," kata Lahm dikutip dari AFP, Selasa 26 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: