4 Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah Dijamin Ampuh, Yuk Coba

4 Obat Vertigo Alami yang Mudah Dibuat di Rumah Dijamin Ampuh, Yuk Coba

--Foto: ideogram.ai

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Tentang vertigo, penting untuk dicatat bahwa ada beberapa solusi alami yang bisa membantu meredakan gejalanya dan bahkan mencegahnya dari datang kembali. Beberapa dari obat-obatan serta teknik-teknik ini dapat dengan mudah Anda temukan dan terapkan di rumah.

Perlu diingat bahwa vertigo bukanlah penyakit secara langsung, tetapi lebih sebagai gejala dari kondisi medis tertentu, dengan penyebab yang paling umumnya adalah benign paroxysmal positional vertigo (BPPV). BPPV sendiri terjadi ketika terjadi gangguan keseimbangan di telinga yang dipicu oleh perubahan posisi kepala secara tiba-tiba.

Meskipun biasanya tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya, vertigo seringkali mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk membantu meredakan keluhan ini dan mencegahnya dari kambuh, Anda dapat mencoba beberapa obat vertigo alami yang efektif serta melakukan beberapa teknik sederhana di rumah.

Berbagai Obat Vertigo Alami

Berbeda dengan rasa pusing yang menyebabkan keluhan seperti kliyengan, lemas, dan merasa akan pingsan, orang yang mengalami vertigo akan merasakan tubuhnya maupun lingkungannya seakan-akan berputar.

Keluhan vertigo terkait erat dengan pusat keseimbangan yang berada di dalam telinga. Untuk mengatasi vertigo tanpa obat, berikut adalah beberapa obat vertigo alami yang telah terbukti efektif:

1. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba adalah salah satu obat alami untuk vertigo yang telah banyak diteliti dan terbukti sama efektifnya dengan obat resep dokter dalam mengurangi keluhan vertigo. Manfaat ini dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi ekstrak ginkgo biloba sekitar 240 miligram per hari.

2. Teh Jahe

Teh jahe tidak hanya membantu mengurangi nyeri kepala akibat migrain, tetapi juga dapat menjadi obat alami untuk vertigo. Jahe memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala umum yang menyertai vertigo, seperti mual dan muntah.

Untuk meredakan sakit kepala akibat vertigo, cobalah minum secangkir teh jahe. Jika diperlukan, minumlah secangkir lagi setelah 1–2 jam.

3. Air Putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan dapat memicu kambuhnya vertigo. Selain itu, dehidrasi juga dapat mengganggu konsentrasi dan memperburuk gejala vertigo. Untuk menghindari kondisi ini, pastikan Anda cukup minum air putih, terutama saat berolahraga atau saat cuaca sedang sangat panas.Jamur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: