Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan dan Efek Samping Jika Mengonsumsi Secara Berlebihan

Wajib Tahu, Ini 5 Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan dan Efek Samping Jika Mengonsumsi Secara Berlebihan

Manfaat dan efek samping Yoghurt-Foto: Unsplash.com/SaraCervera-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Yoghurt terbuat dari susu segar dan krim yang telah melalui proses pasteurisasi yang kemudian difermentasikan bersama kultur bakteri hidup dan diinkubasi pada suhu tertentu guna mendorong pertumbuhna bakteri.

Proses dari kultur tersebut akan menghasilkan laktosa sert asam laktat sebagai pemberi rasa khas pada yoghurt. Yoghurt merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi seperti protein, kalsium, dan probiotik.

Selain itu, yoghurt juga dikaitkan dengan kekuatan tulang, kesehatan usus, dan membantu menjaga berat badan. Tidak heran, jika banyak orang yang gemar makan yoghurt setiap hari bahkan dalam jumlah yang berlebih.

Mengingat ada begitu banyak kebaikan yang bisa didapatkan dari rutin mengonsumsi yoghurt, tidak sedikit orang yang hobi mengonsumsinya secara rutin setiap hari. 

BACA JUGA:

Sebenarnya sah-sah saja untuk mengonsumsi yoghurt maupun olahannya secara teratur. Hanya saja, terlalu banyak makan yoghurt dapat membawa dampak buruk. 

Lantas, apa saja sih manfaat serta efek samping dari mengonsumsi yoghurt secara rutin dan setiap hari dalam jumlah yang berlebih? Simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Manfaat Konsumsi Yoghurt

Melancarkan Pencernaan

Meskipun kata bakteri secara otomatis memicu asosiasi negatif, ada bakteri baik yang penting untuk memastikan saluran pencernaan Anda berfungsi dengan baik. Salah satu cara meningkatkan kadar bakteri baik tersebut adalah dengan mengonsumsi probiotik.

 

Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Yoghurt mengandung probiotik yang membuat usus lebih sehat dan mengatur fungsi kekebalan tubuh, mengonsumsi yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: